Jelang Fit and Proper Test PKS, Andi Mustaman : Tak Ada Persiapan Khusus

Bugiswarta.com, MAKASSAR, – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman dipastikan akan mengikuti Fit and Proper Test atau Uji Kelayakan dan Kepatutan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar.

Menjelang Fit and Proper Test, Minggu (8/12/2019) nanti, AMAN akronim Andi Mustaman mengaku tidak ada persiapan khusus. Kata dia sebagai Calon, apapun prosedurnya harus siap.

“Jadi kita sebagai Calon tentunya harus siap dengan prosedur dan mekanisme yang ditentukan,” ujarnya saat ditemui di Media Center Aman For Makassar, Jumat (6/12/2019).

Tokoh Pendidikan SulSel ini mengatakan setiap Partai tentu memiliki prosedur dan mekanisme penjaringan yang berbeda. Bisa saja Fit and Proper Test tersebut akan fokus pada pemaparan visi misi atau juga program kerja.

“Tentunya kalau ditanya kesiapan kami siap. Kami optimis bisa mendapat rekomendasi dari PKS,” ujar mantan anggota DPRD Sulsel ini.

AMAN dinyatakan lolos berkas untuk bisa mengikuti fit and proper test penjaringan bakal calon Walikota Makassar periode 2020-2025 DPD PKS Kota Makassar. Ada sembilan bakal calon yang telah mengembalikan formulir dan dinyatakan lolos berkas, sehingga memenuhi syarat.

Kata dia, dukungan dari masyarakat yang terus mengalir membuat ia semakin untuk bertarung menduduki posisi kursi 01 Kota Makassar. Selain itu, statusnya sebagai kader PKS membuat ia optimis mendapatkan rekomendasi PKS yang memiliki lima kursi di parlemen.

“Sebagai kader, saya wajib ikut membesarkan PKS di Kota Makassar,” ujarnya.

Diketahui, total ada 16 bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran untuk mengikuti proses penjaringan di DPD PKS Makassar. Dari jumlah tersebut, hanya 10 orang yang mengembalikan formulir. Sedangkan yang dinyatakan lolos berkas 9 orang sehingga memenuhi syarat untuk mengikuti proses penjaringan ke tahapan fit and proper test.

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Kota Makassar, Anwar Faruq mengatakan, ada sembilan bakal calon wali kota yang telah mengembalikan formulir dan dinyatakan lolos berkas, sehingga memenuhi syarat ke tahap selanjutnya.

Kesembilan bakal calon tersebut, yakni; Andi Mustaman, Iqbal Jalil, Syamsul Rizal, Munafri Arifuddin, Irman Yasin Limpo, Mohammad Ramdhan Pomanto, Irianto Andi Baso Ence, Haris Yasin Limpo, dan Fadli Ananda.

“Fit and proper test itu dilakukan mulai tanggal 7, 8 dan 9 Desember nanti di DPD. Hasilnya nanti bakal dibawa ke DPW PKS Sulsel, dan nanti DPW yang pertimbangkan hasilnya siapa-siapa saja (yang dianggap layak/pantas untuk diusung),” kata Anwar.
Share on Google Plus

About Bugiswarta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment