Internet Seluruh OPD Rampung, Sarianto Harap Keaktifan Pejabat Kelola Informasi dan Dokumentasi


Bugiswarta.com, Soppeng -- Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Komonfo) Kabupaten Soppeng Drs.Sarianto,M.Si, mnyinggung mengenai pengelolaan informasi publik, dimana dalam hal ini dituntut keaktifan para pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID).

Hal tersebut disampaikan Kadis Komonfo Kabupaten Soppeng Drs.Sarianto,M.Si, saat menjadi inspektur upacara di halaman Kantor Bupati soppeng, Senin 23/12/2019, 

“Selaku assesor untuk selalu aktif mencari informasi, merekam informasi, menyebarluaskan informasi dan menyampaikan informasi utamanya kegiatan yang berlangsung di unit kerjanya masing-masing. Karena berdasarkan regulasi , sekertaris yang ada di seluruh OPD adalah PPID/Assesor pembantu dan tentu saja selalu bekerjasama dengan diskominfo selaku PPID utama Kabupaten,” Kata Sarianto.

Apalagi Kata mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng ini tahun 2019 ini Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Soppeng telah merampungkan jaringan internet yang telah menghubungkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Soppeng .

Buka Juga Lagu Cakkelle Nassabari Full HD
“Jaringan internet ini telah dilengkapi dengan fasilitas telepon VOIP sehingga diharapkan komunikasi antar opd yang ada di kabupaten soppeng,  kantor kecamatan dapat selalu terhubung  baik dan lancar demi menunjang pelaksanaan tupoksi masing-masing OPD, dalam melaksanakan pelayanan publik di Kabupatrn Soppeng,”ungkapnya

“Mengenai sistem jaringan yang ada di Kabupaten soppeng, utamanya sistem jaringan keuangan, perecanaan dan pelaporan yang hampir semuanya telah memakai sistem aplikasi dan berbasis web maka jika terjadi kendala atau gangguan mohon kiranya segera disampaikan ke diskominfo untuk dicarikan solusinya" imbuhnya.

Usman

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment