Gerindra Siapkan Kader Jadi Wakil Bupati


Bugiswarta.com, Soppeng -- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Soppeng tak ingin melewatkan momen pesta rakyat di Pilkada 2020 mendatang. 

Mereka juga ingin mendorong kader untuk bertarung di perhelatan demokrasi lima tahunan itu, meski hanya sebagai 02.

"Ada tiga yang mengambil formulir. Incumbent (Kaswadi Razak), Ketua PDIP Soppeng (Andi Mapparemma) dan Aris Muhammadiya. Tapi Aris Muhammadiya tidak mengembalikannya," kata Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Soppeng Taufik Kahar.

Dia mengatakan, dua nama ini akan digodok oleh DPD, dengan melaksanakan fit and proper test dalam waktu dekat. Setelah itu, diteruskan ke DPP untuk kemudian menunggu rekomendasi partai.

Diantara dua nama tersebut yang akan menerima rekomendasi lanjut Taufik, pihaknya akan menyodorkan kader partai untuk digandeng sebagai bakal calon wakil bupati. 

Hal ini kata dia, sesuai dengan instruksi Gerindra yang mengutamakan kader bertarung di Pilkada 2020.

"Ada kader yang kita ingin dorong sebagai 02. Tapi kita tunggu dulu keputusan DPD. Apalagi saat ini masih kepengurusan baru. Gerindra kan partai yang mengutamakan kader jika memang ada," ujarnya.

Hanya saja, Taufik masih menutup rapat-rapat kader partai yang dipersiapkan sebagai bakal calon wakil bupati tersebut. Namun dia menegaskan, sosok kader ini akan tetap disurvei untuk melihat elektoralnya.

"Belum bisa kami sebutkan namanya. Tapi barang siapa yang ingin kendarai Gerindra, tentu harus menggaet kader kami. Itu pun jika surveinya nanti memenuhi syarat, itu yang kami akan sodorkan," bebernya.

Tonton Juga Video ini
Sekedar diketahui bahwa ada dua kandidat 01 yang telah terjaring selama pendaftaran bakal calon. Keduanya ialah Bupati saat ini, Andi Kaswadi Razak dan ketua DPC PDIP Soppeng, Andi Mapperamma.

(Rls)

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment