Gerhana Matahari, Wabup Bone : Fenomena Alam Mempertebal Keimanan


Bugiswarta.com, Bone — Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, MM mengatakan bahwa fenomena alam Gerhana Matahari  yang terjadi harus menjadi momen untuk menambah keimanan sebagai ummat muslim.

Hal itu ia sampaikan saat Pemerintah Kabupaten Bone menggelar sholat gerhana Matahari di Masjid Al Markas Al Marif, rabu 26 desember 2019.

“ini juga bagian dari rasa syukur juga pengabdian kita di Pemkab Bone kepada sang pencipta, dan juga mengukuhkan iman kita sebagai seorang muslim betapa banyak fenomena-fenomena alam yang makin mempertebal rasa iman kita sebagai seorang muslim,”ungkapnya seperti yang dilansir Humas Pemkab Bone dalam akun Fb-nya.

Wakil Bupati Bone sebelum sholat gerhana matahari, mengatakan Bahwa shalat kusuf atau gerhana Matahari hukumnya sunnah, namun itu dilakukan sebagai bentuk syukur kepada sang pencipta Allah

Tonton Juga Video ini : 
“Kita Melaksanakan sholat gerhana bulan Ini , sebagai bagian dari ibadah sunah dan juga sebagai bentuk rasa syukur kita di Kabupaten Bone,”bebernya

Jamaah yang mengikuti sholat gerhana matahari terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Honorer, Dan Masyarakat serta jamaah masjid Al-Markas Al-Ma’arif.

Usman

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment