Satbinmas dan Bhayangkari Polres Selayar Gelar Jum’at Berbagi

Bugiswarta.com, Selayar -- Tak perduli terik panas matahari yang menyengat, jajaran personil kepolisian dari unsur Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan bersama rombongan Pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar menggelar rangkaian giat  “Jum’at Berbagi”.

Personil Satbinmas dan Pengurus Bhayangkari Polres Kepulauan Selayar rela menyusuri jalan-jalan setapak sempit, dan berdebu untuk bersosialisasi dan membina kedekatan dengan warga masyarakat, khususnya warga kurang mampu. 

“Jum’at Berbagi" digelar dalam rangka untuk membagikan dan menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga masyarakat kurang mampu yang tersebar di sejumlah wilayah kelurahan di kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar.

kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Selayar, AKP. Sukardi, SH., M.SI. 

Dalam rangkaian kunjungan anjangsananya, mereka menyambangi empat orang warga kurang mampu antara lain Darmawati (53 thn), Bongko (68)  warga, Lrg 3, Jln. Mappatoba, Lingkungan Bua-Bua Timur, Kelurahan Benteng Utara, Citra (28 thn), warga Jln. Poros Bandar Udara, H. Aroeppala, Kelurahan Bonto Bangung, Kecamatan Bontoharu, Bunga Dewi, (90 thn)warga Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu.      

Kepala bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Selayar, AKP Sukardi, SH,. M. Si, menuturkan giat pembagian dan penyaluran bantuan sembilan bahan pokok (sembako) ini merupakan giat rutin jajaran personil kepolisian, Polres Kepulauan Selayar yang dikemas melalui program, “Jum’at berbagi” 

"Ini merupakan wujud  rasa empati dan simpati jajaran kepolisian, Polres Kepulauan Selayar, terhadap warga masyarakat kurang mampu,"ungkapnya

Satu hal yang paling penting kata Kabag Sumda, bahwa melalui rangkaian kegiatan ini pula, kita berharap, jalinan tali silaturrahim masyarakat dan institusi kepolisian akan semakin kuat, dan selalu merasa dekat dengan polisi, terutama dalam pelaksanaan, tugas pokok dan fungsinya, selaku pengayom, pelayan, dan pelindung masyarakat.

"Kita tidak ingin ada ruang pemisah dan sekat pemisah, antara masyarakat dengan polisi, "tandas AKP. Sukardi, kepada awak media, hari Jum’at, (23/10) kemarin, usai memimpin secara langsung, jalannya, pelaksanaan giat, “ Jum’at Berbagi”

(Fadly Syarif)


Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment