Permandian Air Panas Lejja Disebut 'Tak Layak Jual'


Fasilitas Lejja WC/Kamar Ganti Berbayar RP.2.000,-
Bugiswarta.com, Soppeng -- Kerja keras pemerintah Kabupaten Soppeng untuk menjadikan pariwisata permandian alam air panas Lejja belum diminati oleh para pengusaha travel untuk menjadikannya sebagai paket tour.

Hal itu terungkap saat ketua badan promosi wisata Kabupaten Soppeng Farouk Adam meposting melalui akun fb Bang Adam di Berita Kejadian Kabupaten Soppeng (BKSS) ihwal kondisi Lejja yang batal jadi paket tour oleh  salah satu perusahaan travel agent ternama.

Bahkan dalam tulisanyya tak segan menulis 'Lejja Tak Layak Jual', Lejja Riwayatmu Kini, serta menyertakan tujuh foto yang menjadi objek sorotan. berikut tulisannya.

LEJJA...RIWAYATMU KINI...

Sumber airpanas Dan permandian (hotspring) Lejja merupakan salah satu objek andalan (primadona) Pariwisata Soppeng yg sdh dikenal sejak lama dan menjadi salah satu pilihan (point of interest) bagi wisatawan yg berkunjung ke Soppeng.

Tapi sangat disayangkan, kondisi Lejja sekarang sangat meprihatinkan.

Begitu meprihatinkannya kondisi Lejja sekarang tergambar dari apa yg dikatakan seorang petugasnya berapa waktu yg lalu bahwa " Seandainya air Lejja bukan airpanas, pasti sudah tidak Ada mi lagi orang yg mau datang berkunjung".

SEDEMIKIAN PARAH KAH KONDISI LEJJA SEKARANG ???
Berdasarkan survey dari salah satu Travel Agent/Tour Operator yg akan memasukkan LEJJA dlm program paket tour untuk mendatangkan wisatawan ke LEJJA tpi kemudian DIBATALKAN karena Menurut pantauannya LEJJA dlm kondisi seperti ini tidak lagi LAYAK JUAL
... TIDAK
SEPERTI TAHUN2 SEBELUMNYA. 😑😓

Coba kita simak hasil survey yg dilakukan bbrapa Hari yg lalu :

(1). Tiba di pintu masuk tidak ada petugas di loket penjualan tiket. Seorang (tanpa memakai ID) menghampiri Dan mengutip IDR.20.K tanpa memberi tiket.
(2). Kondisi didlm dan diluar komplek permandian terkesan kumuh.
(3). Sampah Berserakan terutama di saluran pembuangan air (got).
(4). Bangunan2 dlm komplek seperti baruga, cottage, toilet Dan gazebo terkesan terbengkalai tidak dipelihara.
(5). Toilet & Ruang ganti sangat jorok.
(6). Outlet PKL tidak tertata rapi.

Kami himbau kepada Pengelola (Perusda ?) berkoordinasi dgn SKPD terkait agar segera bertindak cepat & secara professional menata kembali LEJJA yg kita banggakan yg gencar Kita promosikan selama ini... namun tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

TABE' 🙏🙏 🙏

Berikut Foto-Fotonya :
 Saluran air Lejja
 Salah satu bangunan yang jadi sorotan

 Tempat penjualan pedagan kecil
 Loket Pembayaran Karcis
Pintu Masuk Permandian Alam Air Panas Lejja

Usman Al-Khair 

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment