MUI Jakarta Apresiasi Program Pemprov Yang Umrohkan Marbot

Kloter pertama umroh marbot dan majelis ta'lim se DKI Jakarta. Total semuanya 12 kloter/Istimewa

Bugiswarta.com, JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar mengapresiasi program umroh gratis untuk Marbot dan Majelis Ta’lim Masjid yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta.

Menurut Kyai Munahar, program umroh gratis itu sangat terasa manfaatnya bagi para Marbot masjid yang selama ini dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

“Itu membuktikan bahwa Gubernur DKI (Anies Baswedan-red) sangat peka kepada para Marbot,” katanya Kamis (24/10/2019) di Jakarta.

Ulama asli Betawi yang digadang-gadang menjadi wakil gubernur DKI Jakarta itu berkata, selama ini para Marbot tidak pernah bermimpi bisa berangkat ke tanah suci Makkah dan Madinah karena keterbatasan ekonomi.

“Umroh itu pasti menjadi kado terindah buat Marbot,” ujarnya.

Kata Kyai Munahar, program yang bagus itu wajib ditingkatkan baik dari segi jumlah maupun kualitasnya.

“Yang ada saat ini sangat baik, bila perlu ditahun mendatang jumlahnya tidak hanya sebatas satu kelurahan satu Marbot, tapi bisa lebih,” tandasnya.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta melelui Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta memberangkatkan 267 marbot masjid dan 150 pengurus majelis ta'lim se DKI Jakarta.

Sebelum diberangkatkan, mereka wajib mengikuti seleksi ketat. 

(Rls/Redaksi)




Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment