Ketua IKAMI Sul-Sel Sikapi Tragedi Kemanusiaan di Papua


Bugiswarta.com, Jakarta -- Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI Sul-Sel) Habil Ngewa menyayangkan lambatnya pemerintah dalam menyelesaikan tragedi kemanusian di Wamena.

"Saya khawatir jangan sampai kerusuhan ini melebar ke mana mana," Kata Habil dalam keterangannya yang diterima Bugiswarta.com Rabu, 02/10/2019

Habil menyebutkan bahwa tragedi itu merupakan Pembantaian terhadap etnis pendatang kususnya warga keturunan bugis, makassar, padang Dll yang terjadi di kota Wamena.

"Puluhan kerabat kami yang menjadi korban meninggal, ada yang luka luka dan ratusan bahkan ribuan orang mengungsi, dan berbagai rumah dan ruko serta perkantoran di bakar,"ungkapnya

Tragedi Kerusuhan terjadi sudah berlangsung  beberapa hari, tapi belom juga bisa diredam oleh pihak keamanan Habil meminta Pemerintah segera mengambil langkah langkah konkrit dan tindakan tegas terhadap perusuh yang melakukan pembantaian.

Habil Ngewa juga menghimbau para keturunan dan  perantau asal Sulawesi Selatan untuk menjaga diri, bersiap siaga menjaga harkat dan martabatnya di tanah rantau, saling menjaga dan saling mengingatkan pentingnya persaudaraan sesama anak bangsa.

"Apapun suku dan agamanya kita semua anak anak negri bagaimana pun juga konflik terjadi hanya merugikan kita semua," bebernya

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment