Jalin Kemitraan dengan Sekolah Bone, Dosen UNM Makassar Gagas Sekolah Kesehatan


Dosen Universitas Negeri Makassar, saat melakukan sosialisasi di SMP N 9 Bone
BUGISWARTA.com, BONE---Dosen fakultas Ilmu keolahragaan Universitas negeri makassar menggagas program Model Usaha Kesehatan Sekolah berbasis aktivitas jasmani di SMP N 9 watampone.

Ini merupakan salah satu kegiatan PKM (Program Kemitraan Masyarakat) dari lembaga Pengabdian Universitas Negeri Makassar dimana para dosen turun kelapangan mengadakan pengabdian dengan mengimplementasikan hasil riset yg telah dilakukan ataupun mengaplikasikan bidang keilmuannya

Menurut ichal ' kegiatan sosialisasi di SMP N 9 watampone ini adalah sebagai pemantik untuk mengajak sekolah lain melaksanakan gerakan sekolah sehat dengan mengaktifkan program Usaha Kesehatan Sekolah.

"Ini adalah program pemerintah sejak tahun 1956 telah dicanangkan dan di buat peraturan Bersama oleh 4 kementrian  dalam Hal ini kementrian kesehatan, kementrian pendidikan, kementrian olahraga, dan kementrian agama. Program ini sudah lama," katanya

Ical menambahkan, dalam proses biasanya dinas kesehatan yg melaksanakan pendampingan, Padahal sejatinya seluruh bagian yg terintegrasi dalam dunia pendidikan juga harus terlibat baik tekhnokrat, akademisi, sampai pada pihak swasta seharusnya mendukung program ini.

Sebagai akademisi merasa tergugah untuk melaksanakan program ini.

"Harapan saya pemerintah kabupaten BONE memperkuat dan mendukung gagasan ini dalam rangka meningkatkan kondisi fisik anak usia sekolah dalam rangka mpersiapkan generasi penerus yang sehat dan berperilaku hidup sehat,"

Salahsatu putra terbaik Bone ini selalu optimis dan merasa perlu untuk berkontribusi meningkatkan intelektualitas generasi dalam membangun Daerah.

"Saya sangat ingin berkontribusi untuk Bone sebagai tempat kelahiran saya dan saya akan mengabdikan ilmu yg sy peroleh untuk membangun generasi penerus Bone," TutupNya. (SHR-BW)
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment