Bank Sampah Mulai Menjamur Di Bone

Bugiswarta.com, BONE--Kepedulian pemerintah dan masyarakat di Bone terkait pengelolaan sampah kian gencar, beberapa desa di wilayah Kabupaten Bone telah membentuk bank sampah. 

Dari 328 desa yang ada di Bone, saat ini sudah ada 122 desa yang akan membentuk bank sampah, dalam beberapa waktu kedepan digadang gadang bank sumpah akan terbentuk di seluruh desa yang ada di Bone. 

"Pembentukan bank sampah adalah amanah Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2008  tentang Pengelolaan Sampah, hal ini juga sebagai bukti kami konsern ke pengelolaan lingkungan, sebagaimana yang kita ketahui isu ini ini bukan hanya di Indonesia tetapi dunia,” kata Ali Malaka korwil pendamping program 'Bone Zero Waste' Lembaga Kajian dan Advokasi Lintas Masyarakat (LEKAS) Kabupaten Bone, Rabu 23 Oktober 2019.

Saat ini, kata Ali, pihaknya mendampingi sosialisasi pengelolaan sampah dan pembentukan bank sampah di desa Angkue Kecamatan Kajuara dan beberapa desa di wilayah Selatan Kabupaten Bone.

Buka Juga Video Ini
"Tadi di Desa Angkue kami sosialisasikan pengelolaan sampah kepada masyarakat setempat termasuk pembentukan bank sampah ini," kata Ali Malaka.

Redaksi/Usman
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment