Prabowo Karantina 78 Kader Gerindra Yang Lolos Ke Senayan


Bugiswarta.com, Bogor -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto karantina 78 kadernya yang terpilih lolos ke Senayan sebagai anggota DPR terpilih periode 2019-2024 di  Lembah Bojongkoneng Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Mereka akan menjalani pelatihan dan upgrading hari ini hingga tiga hari ke depan.

"Selama mengikuti kegiatan, para anggota dewan tersebut akan tidur di sebuah tenda atau barak yang telah disiapkan. Semua diperlakukan sama tanpa dibeda-bedakan. Mereka akan menjalani sederet materi ruangan dan materi lapangan," ujar Fary Djemy Francis selaku ketua panitia acara tersebut seperti yang di lansir Okezone, Selasa (24/9/2019).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kata Djemy Francis, akan memimpin langsung pelatihan tersebut.

"Pak Prabowo akan memberikan wejangan dan pesan-pesan agar para anggota dewan terpilih senantiasa setia kepada mandat rakyat, setia kepada Pancasila dan UUD 45, serta setia kepada garis-garis perjuangan partai," tuturnya.

Selain Prabowo, sejumlah pakar dari berbagai bidang juga akan dilibatkan dalam pelatihan tersebut. Dajami mengatakan, para anggota dewan terpilih akan diasah kemampuannya untuk menjalankan tugas dan fungsinya. Baik dalam hal pengawasan, legislasi, hingga penganggaran atau budgeting.

Dijelaskannya, tujuan utama pelatihan dan upgrading tersebut, untuk menyatukan visi misi dan membangun soliditas para anggota dewan. Di mana, dalam berjuang di Senayan nanti dibutuhkan kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan.

Selain itu, para anggota dewan terpilih juga diharapkan dapat memahami visi misi dan nilai-nilai perjuangan Partai Gerindra secara paripurna. Sehingga, keputusan yang mereka ambil nantinya memiliki pedoman dan panduan yang jelas.

"Gerindra berharap, dengan diadakannya pelatihan dan upgrading ini, para anggota DPR RI Fraksi Gerindra periode 2019-2024 nanti sudah siap lahir batin menjalani tugas sebagai mata, telinga dan mulut rakyat Indonesia," kata dia.

"Pak Prabowo selalu berpesan, para kader Partai Gerindra yang berjuang di parlemen bukanlah politisi, melainkan pejuang politik yang tangguh, setia, amanah dan pantang menyerah. Selain itu, para anggota dewan juga bukan sekadar corong partai, melainkan garda terdepan dan iklan hidup partai," imbuhnya.

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment