Pemerintah dan Masyarakat Soppeng Sambut Tahun Baru Hijriyah Dengan Dzikir Dan Doa


BUGISWARTA.com, SOPPENG -- Suatu hal yang menarik untuk diikuti ketika pemerintah dan rakyatnya berbondong-bondong sambut tahun baru Hijriyah dengan melakukan pendekatan kepada sang pencipta semesta.

Seperti halnya yang terjadi di Pemerintah Kabupaten Soppeng mempelopori kegiatan Dzikir ,Tauziyah dan doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 muharram 1441 H. Di mesjid agung darussalam Soppeng  Jalan Pengayoman Watansoppeng sabtu 31 Agustus 2019. 

Pemerintah memiliki ikhtiar dengan melibatkan masyarakat untuk membangun Soppeng ke arah yang lebih baik, hal itu juga tertuang dalam tema kegiatan "merajut ukhuwah dengan Amal Ilmiah dan Ilmu Amalia dalam mewujudkan Peradaban Soppeng yang semakin baik,"

Saat memberikan Sambutan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mengajak semua elemen untuk senangtiasa memuji Allah dan bersyukur kepada Tuhan Allah ta'ala karena pada ini Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas nikmat kesehatan sehingga bisa secara bersama-sama  menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriyah. 

"Kegiatan ini adalah  perilaku yang bijak dan mulia sebagai hamba Allah untuk merendahkan diri atas kekurangan dan kelemahan kita sebagai hamba Alllah. SWT, dalam satu tahun yang dilewati tentu banyak dinamika dan permasalahan,  sebagai manusia yang beriman akan mengintropeksi diri kalau telah melakukan kesalahan dihadapanNya,"Kata HA Kaswadi Razak dihadapan warganya.

dia juga membeberkan bahwa pada penyambutan Tahun Baru Islam seluruh kecamatan bersama masyarakat nya juga melakukan kegiatan yang sama. termasuk seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Soppeng yang ikut memeriahkan siar islam melalui pawai dalam rangka menyambut tahun baru Islam.


"Semua patut kita syukuri karena  sekolah-sekolah keagamaan dan pondok pesantren kita telah diminati oleh santri-santri yang bukan hanya dari daerah Soppeng tapi dari luar Kabupaten Soppeng. insya Allah besok  saya mengundang untuk bersama-sama besok hadir di lapangan gasis untuk melaksanakan  perayaan tahun baru Islam untuk hadir dalam merayakana tahun baru Hijriyah ini,"terangnya

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment