NCID Minta Pemerintah Fokus Tuntaskan Kasus Papua, Jangan Sekadar Lempar Pernyataan


Foto INT

Bugiswarta.com, JAKARTA -- Direktur Nurjaman Center Indonesia For Demokrasi (NCID) mendesak pemerintah untuk segera memulihkan dan menuntaskan masalah yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

Bukan justru membuat pernyataan-pernyataan yang tidak perlu, semisal penyebutan nama secara langsung sebagai dalang kerusuhan Papua (Beny Wenda) seolah membuat Indonesia setara dengan pimpinan OPM tersebut.

Bahkan kata Jajat pernyataan Kepala Staf Kpresidenan Moeldoko Soal dukungan Amerika untuk menyelesaikan masalah Papua mengapa pemerintah tidak membangun komunikasi dan pendekatan dengan negara-negara Pasifik.

"Pemerintah kalau fokus dan tidak sekedar lempar statemen dan melakukan pendekatan yang lebih smart, Papua akan bisa teratasi, tapi harus Fokus" ungkap Jajat melalui keterangan tertulis kepada redaksi bugiswarta.com Rabu, 4/9/2019

Masalah Papua dalam analisa Jajat bisa terulang dengan hal lain jika tidak diatasi dengan baik dan tuntas. Jadi Pemerintah harus fokus soal kasus Papua, jika perlu lakukan lobi-lobi dengan negara-negara Pasifik semisal Vanuantu, Fiji dan sebagainya.

"Terutama tempat orang-orang sering menyuarakan masalah kemerdekaan Papua,jadi harus melakukan pendekatan yang levih smart," bebernya.

Usman

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment