Kondisi Keuangan Negara Tidak Stabil, Gerindra : Pemindahan Ibu Kota Bukan Hal Penting


Bugiswarta.com, Jakarta -- Pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur mendapatkan banyak sorotan,Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sendiri memandang pemindahan ibu kota bukanlah hal yang penting untuk saat ini.

Hal itu ditegaskan Partai Gerindra melalui akun FBnya Rabu 28/08/2019, alasannya menurut Partai nomor urut 2 ini lantaran kondisi keuangan negara yang belum stabil, berbagai defisit dalam sektor perekonomian, pemidahan ibu kota yang menelan biaya sekitar Rp 500 triliun, merupakan tindakan yang kurang bijak.


Terlebih pemindahan ibu kota harus dibicarakan dengan berbagai pemangku kepentingan. Pemindahan ibu kota pun harus melalui proses panjang terutama dalam menyusun aspek legalitas, yaitu penyusunan rancangan undang-undang, antara eksekutif dan legislatif.

“Jangan sepihak eksekutif memutuskan, ini keputusan strategis nasional harus dibicarakan dan melibatkan seluruh pihak” tegas Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi Partai Gerindra Ariza Patria.

Nitizen yang mengomentari postingan Partai Gerindra menganggap kebijakan pemindahan Ibu kota adalah lelucon apalagi kalau negara akan menyewa bangunan yang akan dibangunnya di Ibu Kota Baru

Lihat Juga Video HUT RI ke 74 di NPC Cibinong Kabupaten Bogor
"Kalo nanti di bangun oleh swasta terus pemerintah sewa kalo kaya gitu caranya sumpah lelucon yang kaga lucu, " Tulis Irwan Susanto

Usman

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment