ISMKMI Cegah Penyalahgunaan Narkoba dengan Penyuluhan

Bugiswarta.com, Makassar -- Dalam rangka memperingati hari Anti Narkoba beberapa hari yang lalu, Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) SulselBar mengadakan penyuluhan kepada siswa SMP Plus Budi Utomo, Makassar, Kamis 27 Juli 2019 mengenai Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

"satu masalah pada kehidupan sosial masyarakat saat ini, terbukti dari banyaknya kasus artis yang ditangkap karena menggunakan narkoba dari berbagai jenis. Narkoba bahkan dijadikan alasan sebagai obat penambah stamina. Padahal seperti yang kita tahu, Narkoba justru berdampak negatif bagi organ di dalam tubuh,"Kata Kordinator daerah ISMKMI Sulselbar menyatakan Muh. Arfah

Pihaknya meyakini dengan memberikan penyuluhan akan bahaya narkoba dan pencegahannya kepada siswa. Kegiatan tersebut diharapkan mampu menambah pengetahuan bagi kalangan muda untuk menjauhi narkoba, dan bahkan bisa mengajak orang-orang disekelilingnya untuk bersama-sama memerangi penyerbarluasan narkoba di Indonesia demi keberlangsungan bangsa.

Disisi lain, Muhammad Suyuti yang merupakan wakil koordinator ISMKMI Sulselbar menyatakan “Kegiatan ISMKMI ini difokuskan kepada anak-anak muda, karena mereka adalah generasi penerus bangsa. Negara mengalami kemajuan bergantung pada bangsanya. Kami berharap kegiatan tersebut dapat menjadi langkah awal untuk mencegah pemakain narkoba yang semakin meluas” ungkap Suyuti yang juga merupakan mahasiswa FKM UPRI Makassar.

Rls
Share on Google Plus

About Bugiswarta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment