Sandiaga Uno Cicipi Gogos di Barru Sulawesi Selatan

Bugiswarta.com, Barru — Sandiaga Uno mampir untuk menikmati Gogos di sepanjang jalan Barru menuju Makasar. Gogos adalah makanan khas Sulawesi Selatan, yang dibuat dari ketan dan dibungkus daun pisang, dipanggang  di atas kayu bakar.

“Rasanya seperti lemper, ketan  berisi ayam  yang disuwir. Hanya saja, Gogos ini ada yang menggunakan ketan hitam tanpa isi di dalamnya. Enak bener. Di makan demgan telor asin dan dicoxol sambal,” kata Sandi yang baru saja menyelesaikan kampanye twrbukanya di Sidrap, Kamis (28/3/2019).

Ibu Dahlia pemilik kedai agak kaget calon wakil presiden nomor urut 02 ini datang ke kedainya. “Tidak sangka Pak Sandi mau mampir,” ucap Dahlia tidak bisa menyembunyikan perasaan kaget bercampur senang.

Saat berbincang  dengan Sandi, Dahlia mengaku beras ketan  mahal. Karena didengarnya impor. “Mahal ketannya Pak. Satu kilo lima belas ribu. Saya sih pinginnya lebih murah, kata Dahlia yang menjual Gogos satu biji tiga ribu rupiah hingga lima ribu rupiah.

Keuntungan yang diperolehnya juga tidak menentu, kdang malah tidak ada yng terjual sama sekali. Tapi kalau sedang ramai yang mampir bisa menjual 100 hingga 200 Gogos.

Dahlia berharap,  kiosnya bersama pedagang Gogos lain yang ada di sepanjang jalan diperbaiki sehingga terihat lebih menarik.

“Prabowo Sandi fokus pada pengusaha kecil dan menengah. Apa yang diinginkan Ibu Dahlia alan kami tampung dan menjadi masukan bagi kami dalam membuat kebijakan ekonomi yang berpihak  kepada Ibu Dahlia dan pedagang Gogos lainnya,” ucap Sandi.
Sandi juga sempat membolak-balikan Gogos di atas tungku  dengan kayu bakar yang membara. Tungku sederhana dari batu bata yang ada di depan warung para penjaja Gogos.
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment