LLDIKTI IX Sulawesi Tandatangani Nota Kesepahaman dengan ITS Surabaya

BUGISWARTA.com, MAKASSAR -- Lembaga Layayan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah  IX Sulawesi menandatangani nota kesepahaman dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya di Makassar, Selasa malam (19/3/2019).
Nota kesepahaman itu ditandatangani Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof Dr Jasruddin, M.Si dengan Rektor ITS, Prof Ir. Joni Hermana , M.Sc.ES, Ph.D.
Pada saat penandatangan turut disaksikan pimpinan perguruan tinggi swasta yang berasal dari provinsi yang ada di Pulau Sulawesi, di antaranya; Sulut, Sultra, Sulbar, Gorontalo dan Sulsel.
Kedua belah pihak sepakat untuk kesepahaman pada peningkatan kualitas sumber daya manusia dan akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Kesepakatan kedua institusi ini akan berlaku selama lima tahun berlaku sejak ditandatangai dan akan diperbaharui berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak.
Soal pelaksanaan nota kesepahaman ini akan diatur dalam perjanjian tersendiri yang dapat dibuat oleh perwakilan yang ditunjuk dan diberi wewenang oleh masing-masing pihak.
Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin kesempatan itu menegaskan, kerjasama nota kesepahaman ini dapat berlanjut ke PTS dan fakultas yang ada.
Implementasi dari nota kesepahaman ini yang sangat penting. Saat ini bukan berapa MoU yang dilakukan.
Tetapi berapa dari nota kesepahaman itu yang telah dikerjasamakan dan ditindaklanjuti, tegas mantan Direktur PPs-UNM ini.
Perguruan tinggi besar yang ada di Jawa tengoklah ke Sulawesi untuk bersama membangun Indonesia dari Timur, tegasnya.
Langkah yang ditempuh ITS malam ini, menjadi salah satu bentuk perhatian dan kepedulian untuk bersama membangun masyarakat dan bangsa ini, kata Jasruddin.
Rektor ITS Prof Ir. Joni Hermana , M.Sc.ES, Ph.D, didampingi beberapa dekan dan pejabatan lainnya pada sambutannya merespon sangat positif dengan menegaskan ITS melakukan kerjasama kolaborasi.
Bukan hanya PTS dalam dan luar negeri tetapi juga dengan PTS dan pihak mana saja, jika lembaga tersebut mau maju dan peluang itu ada, tegasnya.
ITS tandas Joni Hermana, siap terima dan tampung PTS di jajaran LLDIKTI IX untuk maju bersama dari PTS mana saja, tegasnya. (ma’ruf/yahya)
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment