Fokus Padi Bone Gelar Bimtek untuk Korcam

BUGISWARTA.com, WATAMPONE--Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Prabowo Sandi (DPC Fokus Padi) Kabupaten Bone menggelar bimbingan tekhnis (bimtek) pengawalan dan pengawasan tempat pemungutan suara (TPS), bimtek kali ini dikhusus untuk koordinator kecamatan (korcam) se Kabupaten Bone. Acara tersebut dihelat di hotel helios  Watampone, 28 Maret 2019.

Menurut Anwar Marjan Ketua DPC Fokus Padi Kabupaten Bone, Korcam Fokus Padi perlu mendapatkan pembekalan tekhnis sebab korcamlah yang menjadi ujung tombak untuk pengawalan dan pengawasan TPS.

"Kita akan menyiapkan empat relawan tiap TPS se Kabupaten Bone, karena Bone secara geografi sangat luas maka yang menjadi penentu sukses tidaknya tugas pengawalan dan pengawasan adalah korcam, sehingga kita berikan pembekalan kepada  korcam," kata Anwar Marjan.

Sementara itu Kordinator Fokus Padi wilayah Sulawesi Afrizal menuturkan menjaga terlaksananya pemilu yang adil dan damai serta demokrasi yang berkeadilan merupakan tanggung jawab bersama.

"Tidak hanya penyelenggara yang punya kewajiban untuk menjamin tegaknya pemilu dan demokrasi tapi semua masyarakat, makanya Fokus Padi memposisikan diri untuk melakakukan pengawalan dan pengawasan TPS," Afrizal mengungkapkan.
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment