Sandiaga Uno: Menkominfo Digaji Rakyat, Harus Setia ke Rakyat Bukan Penguasa -->
Cari Berita

Sandiaga Uno: Menkominfo Digaji Rakyat, Harus Setia ke Rakyat Bukan Penguasa

Bugiswarta.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengapresiasi sikap Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang mengingatkan kembali bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) selama ini digaji oleh rakyat.

Sikap Rudiantara yang viral di sosial media dan jadi perbincangan hangat masyarat soal menayakan gaji ASN tersebut, menurut Sandiaga adalah cara tuhan mengingatkan bahwa kepentingan rakyat harus diutamakan lantaran sudah menggaji para pejabat.

"Pertanyaan beliau (Rudiantara) itu sebetulnya sangat relevan. Yang gaji PNS, staf kominfo ya rakyat jadi tidak harusnya dikaitkan dengan pilihan politik," ujar Sandiaga Uno di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, 1 Februari 2019.

"Allah buka tabir buat saya, bahwa Allah ini jalannya sangat-sangat tidak biasa. Bahwa seorang menteri yang sangat kita hormati ingatkan kita bahwa pegawai negeri itu yang gaji bukan dari kantong pribadi oleh penguasa tapi oleh rakyat
,"imbuhnya.
Buka Juga Video Ini
Sandi juga kembali mengimbau kepada seluruh pihak agar pernyataan Rudiantara mengenai gaji ASN tidak dipolitisir. Apalagi, Sandi menganggap selama ini Rudiantara sebagai sahabatnya.

"Pak Menteri Kominfo ini sahabat saya, saya manggil beliau ini chief Rudi dan dia seorang profesional yang berintegritas dan memiliki kinerja yang baik," ungkapnya. 

"Kalau beliau khilaf atau salah sebut ya kita ambil sisi baiknya bahwa jangan sampai semua masalah dipolitisasi. Ini menurut saya sebuah pendidikan politik yang baik bahwa karena yang gaji rakyat dia setianya harus pada rakyat juga, bukan (setia) sama penguasa," tandas Sandiaga Uno.