Usai Sholat Jum'at, Sandiaga Coba Sate Haji Mamat di Sukabumi

Bugiswarta.com, Sukabumi — Usai sholat Jumat di Mesjid Agung Kota Sukabumi, Sandiaga Salahuddin Uno makan siang di warung sate Haji Mamat yang menempel di pintu masuk mesjid. Begitu tiba di warung makan yang menyajikan sate ayam, sate dan sop kambing  ini, calon wakil presiden nomor urut 02 ini, melihat foto Presiden RI Joko Widodo bersama pemilik warung sate H. mamay. Jokowi, menurut karyawan sate khas Sukabumi itu, menikmati kelezatan sate Mamat saat melakukan kunjungan kerja pada April 2018 lalu.

Tidak hanya Foto Jokowi terpajang di sana. Juga ada sejumlah pejabat lainnya, salah satunya mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"Satenya enak banget, sate haji mamat ini menjadi langganan banyak orang, saya tadi lihat fotonya pak Jokowi mudah-mudahan dapet rejekinya Pak Jokowi juga nih kita terpilih, amin," kata Sandi, Jumat (18/1/2019).

Sandiaga terus dibuntuti oleh sejumlah pendukung dan simpatisan yang ingin berfoto bersama. Sebagian dari mereka bahkan menyesaki area dalam warung makan.

Asap dari kipasan sate dan cuaca yang panas menambah gerah suasana di dalam warung tersebut. Meski kondisi seperti itu, senyum terus mengembang di wajah Sandiaga.

"Ya Alhamdulillah ini merupakan berkah, Jumat yang penuh berkah. Masyarakat sangat bersemangat justru menjadi energi bagi saya," lanjutnya.

Menurut Sandi,  mampir di kuliner khas setiap daerah di Indonesia yang dikelola pengusaha kecil, harus menjadi gerakan. Gerakan yang menggerakkan ekonomi rakyat. Bisnis ini yang mampu menyerap lapangan kerja dan menghidupi masyarakat sekitarnya. Juga  meningkatkan  pendapatan daerah tersebut. 
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment