Sandiaga Uno Diberi Gelar Raden Wira Arsana -->
Cari Berita

Sandiaga Uno Diberi Gelar Raden Wira Arsana

BUGISWARTA.com, Kutai Kerta Negara — Sandiaga Salahuddin Uno diberikan gelar kebormatan Raden Wira Arsana oleh Sultan Kutai Kerta Negara Adhi Muhammad Arifin,  Sultan Kutai XXI  Kerta Negara Ing Martadipura di Kedaton Kuta Kerta Negara (Kukar), Sabtu (5/1/2019).

Sandi merasa terhormat mendapatkan  anugerah itu. Menurutnya masih banyak yang lebih pantas mendapatkan gelar tersebut. “Saya berterima kasih atas gelar ini. Sultan berharap wisata budaya bisa menjadi kekuatan ekonomi  di Kutai Kerta Negara,” terang Sandi.

Sandi dalam sambutannya menyatakan akan memenuhi amanat yang diberikan oleh Sultan untuk meningkatkan  ekonomi masyarakat Kukar yang kaya akan  sumber daya alam dan potensi ekonomi.

“Ini memang menjadi fokus Prabowo Sandi, yakni ekonomi. Menggerakan ekonomi rakyat dengan penyediaan dan penciptaan lapangan kerja, harga stabil serta terjangkau,” ucap Sandi.

Sebelum meninggalkan Kedaton untuk melanjutkan perjalanannya, Sandi berziarah ke makam pendiri Tenggarong, kota Kutai Kerta Negara,  Aji Imbut, Sultan ke-16 Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.