Sandiaga Uno Cerita Soal Salahuddin Al Ayubi di Pondok Pesantren Nurul Islam

Bugiswarta.com, Sumenep — Sandiaga Salahuddin Uno diterima hangat oleh  KH. Ramdhan Siroj pengasus Ponpes Nurul Islam Sumber Bentong, Karang Cempaka., Bluto, Kabupaten Sumenep, Senin (21/1/2019).  Sandi tadinya tidak ingin berbicara, namun karena menghormati tuan rumah, calon wakil presiden nomor urut 02 ini, memberikan sambutan.

“Karena ada peraturan yang melarang untuk berbicara  di Pondok Pesantren, kepada pak bawaslu yang ada di sini, saya hanya silaturahmi, dan tidak ada hubungannya dengan kampanye. Karena tadi Pak Kyai Siradj menyinggung soal nama tengah saya Salahuddin, saya akan menceritakan soal nama tengah yang ada di nama saya,” jelas Sandi.

Dia menceritakan ayahnya memberikan nama Salahuddin karena terinspirasi dari tokoh Islam yang bernama Salahuddin Al Ayyubi. Kata dia, Salahuddin saat itu mampu menaklukkan Yerussalem tanpa pertumpahan darah.

"Salahuddin al Ayyubi yang mampu menaklukkan Yerussalem tanpa tumpah darah. Ia menaklukkan dengan kasih sayang dan ketulusan," cerita Sandi.

Sejak kemarin Sandi mengunjungi Madura dan bertemu berbagai lapisan masyarakat dari Kyai, milenials, pengrajin batik dan tokoh-tokoh madura lainnya.
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment