Sandiaga Uno Berziarah ke Makam Sunan Ampel

Bugiswarta.com, Surabaya —  Sandiaga Salahuddin  Uno Berziarah   ke makam Sunan Ampel (R. Rahmat Rahmatullah) di Jalan Petukangan 1,  Ampel, Semampir, Surabaya, Selasa  (1/1/2019). Memasuki  komplek makam,  ratusan orang yang sedang berziarah berkerumun begitu mengetahui calon wakil presiden nomor urut 02 ini tiba, Mereka berebut bersalaman dan berswafoto atau ingin melihat lebih dekat mantan wakil gubernur DKI ini.

Bahkan usai berziarah, masyarakat yang datang dari berbagai daerah ini, telah menantinya   di samping pagar pintu keluar makam.

“Potensi  wisata reliji bisa dimaksimalkan untuk menambah nilai ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya, termasuk sebagai pusat ekonomi para  penggiat UMKM. Lihat saja di sekitarnya tumbuh warung makanan atau suvenir. Ini adalah bentuk nyata Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Islam yang membawa berkah untuk sekalian alam,” ucap Sandi.

Usai Ziarah Sandi sempat mampir di ruang istirahat untuk berbincang dengan para ulama yang sudah menunggunya di sana. Sambil menyeruput teh manis, Sandi bicara soal ekonomi umat.

“Ekonomi yang menjadi fokus utama kami, khususnya untuk pengusaha kecil dan menengah. Termasuk penguatan wisata reliji yang begitu banyak di Indonesia. Wisata yang bila dimaksimalkan bisa membawa ekonomi umat lebih baik lagi,” terangnya.
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.