Negeri Akhirat Tujuan Utama

N
Opini 
EGERI AKHERAT TUJUAN UTAMA

Allah SWT berfirman:

وَابْتَغِ فِيْمَاۤ اٰتٰٮكَ اللّٰهُ الدَّارَ الْاٰخِرَةَ وَلَا تَنْسَ نَصِيْبَكَ مِنَ الدُّنْيَا وَاَحْسِنْ كَمَاۤ اَحْسَنَ اللّٰهُ اِلَيْكَ وَلَا تَبْغِ الْـفَسَادَ فِى الْاَرْضِ ۗ  اِنَّ اللّٰهَ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِيْنَ

"Dan carilah (pahala) negeri akhirat dengan apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu, tetapi janganlah kamu lupakan bagianmu di dunia dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang berbuat kerusakan."(QS. Al-Qasas 28: Ayat 77)

وَمَا كَانَ لِنَفْسٍ اَنْ تَمُوْتَ اِلَّا بِاِذْنِ اللّٰهِ كِتٰبًا مُّؤَجَّلًا  ۗ  وَ مَنْ يُّرِدْ ثَوَابَ الدُّنْيَا نُؤْتِهٖ مِنْهَا  ۚ  وَمَنْ يُّرِدْ ثَوَابَ الْاٰخِرَةِ نُؤْتِهٖ مِنْهَا  ۗ  وَسَنَجْزِى الشّٰكِرِيْنَ

"Dan setiap yang bernyawa tidak akan mati kecuali dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barang siapa yang menghendaki pahala dunia, niscaya Kami berikan kepadanya pahala (dunia) itu,  dan barang siapa yang menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala (akhirat) itu,  dan Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur." (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 145)

Kehidupan dunia yang fana ini  dan kecil janganlah dijadikan sebagai tujuan  utama bagi seorang muslim, tapi hendaklah  sekedar persinggahan yang sebentar Dari sebuah perjalanan panjang. Negeri akherat yang abadi jadikan  lah sebagai cita cita meraih nikmat nya hidup dan kehidupan bagi seorang Muslim.

Keabadian dan kesuksesan berada di syurga yang  penuh dengan sukacita, kesenangan yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu kenyamanan dan kemulyaan hanya di sisi Allah swt.

وَيَسْتَعْجِلُوْنَكَ بِالْعَذَابِ وَلَنْ يُّخْلِفَ اللّٰهُ وَعْدَهٗ   ۗ  وَاِنَّ يَوْمًا عِنْدَ رَبِّكَ كَاَ لْفِ سَنَةٍ مِّمَّا تَعُدُّوْنَ

"Dan mereka meminta kepadamu (Muhammad) agar azab itu disegerakan,  padahal Allah tidak akan menyalahi janji-Nya. Dan sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu." (QS. Al-Hajj 22: Ayat 47)

satu hari di akherat itu sebanding hidup manusia selama 1000 tahun  di dunia. Jika anda hidup di dunia hanya  berumur 70 thn.

Maka mari kita hitung, Berapa jam kah umur anda di negeri akherat? Sungguh sangat sebentar dan sangat kilat Mari kita berbenah, muhasabah untuk menambah bekal,  jaga keseimbangan hidup ini dengan selalu dekat dengan Allah swt. Untuk meraih kesuksesan yang abadi. (Qs 3 :14 dan 185)

Permintaan ahli neraka

وَنَادٰٓى اَصْحٰبُ النَّارِ اَصْحٰبَ الْجَـنَّةِ اَنْ اَفِيْضُوْا عَلَيْنَا مِنَ الْمَآءِ اَوْ مِمَّا رَزَقَكُمُ اللّٰهُ    ؕ  قَالُـوْۤا اِنَّ اللّٰهَ حَرَّمَهُمَا عَلَى الْـكٰفِرِيْنَ
 
"Para penghuni neraka menyeru dan memanggil para penghuni surga,  "Tuangkanlah (sedikit) air kepada kami atau rezeki apa saja yang telah dikaruniakan Allah kepadamu." Mereka menjawab,  "Sungguh, Allah telah mengharamkan keduanya bagi orang-orang kafir," (QS. Al-A'raf: Ayat 50)

الَّذِيْنَ اتَّخَذُوْا دِيْنَهُمْ لَهْوًا وَّلَعِبًا وَّغَرَّتْهُمُ الْحَيٰوةُ الدُّنْيَا   ۚ  فَالْيَوْمَ نَنْسٰٮهُمْ كَمَا نَسُوْا لِقَآءَ يَوْمِهِمْ هٰذَا   ۙ  وَمَا كَانُوْا بِاٰيٰتِنَا يَجْحَدُوْنَ

"(yaitu) orang-orang yang menjadikan agamanya sebagai permainan dan senda gurau, dan mereka telah tertipu oleh kehidupan dunia.  Maka,  pada hari ini (Kiamat), Kami melupakan mereka sebagaimana mereka dahulu melupakan pertemuan nya hari ini, dan karena mereka mengingkari ayat-ayat Kami." (QS. Al-A'raf: Ayat 51)

Rasulullah saw bersabda : " Dua rokaat sholat fajar lebih baik dari dunia dan seluruh isinya . ( HR.Bukhori dan Muslim,)

نصرمن الله وفتح قريب

Maha benar Allah akan semua firmanNya.
Jakarta, 14/1/2019
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment