Unasman Raih Akreditasi Institusi B Pertama di Sulbar

BUGISWARTA.com, MAKASSAR. Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) Polman berhasil meraih akreditasi B Institusi. Pencapaian itu merupakan akreditasi institusi yang pertama di wilayah Sulawesi Barat. Demikian ditegaskan, Rektor Unasman, Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si kepada media, Kamis (20/12/2018).

Informasi nilai akreditasi institusi ini sesuai dari pengumuman laman BAN-PT tertulis akreditasi B dengan  No. SK 436/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018. Nilai akreditasi itu semakin membuat Unasman pertama di Sulawesi Barat. 

Dapat berkontribusi lebih banyak  bagi pemgembangan sumberdaya manusia khususnya bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Nilai akreditasi itu tidak mudah karena telah disiapkan secara matang sekitar 4 tahun menghadapi visitasi institusi dari BAN PT pada 9 - 11 Desember 2018.

Tim asesor BAN-PT yang datang yakni; Prof. Dr. Andi Niartiningsih, M.P dari Unhas, Prof. Dr. Suparno, M. Sc (ITS) dan Prof Dr. Sri Wahyuni  (UGM). 

Unasman membina 6 fakultas dan 12 Prodi. Prodi tersebut yakni; Agribisnin, Agroteknologi, Peternakan, Hukum Ekonomi Syariah. Prodi Ilmu Komunikasi, Ilmu pemerintahan, Kesehatan Masyarakat, Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia. 

Pendidikan Matematika, Pendidikan pancasila dan Kewarganegaraan, Sistem Informasi dan Teknik Informatika. (ma'ruf) 
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment