Prabowo Turun Dari Panggung Ikut Panas-panasan Dengan Ribuan Ojol di Sentul

Bugiswarta.com, Bogor - Calon Presiden Prabowo Subianto rela turun dari panggung dan ikut berpanas-panasan untuk bisa berdialog lebih dekat dengan ribuan pengemudi ojek online pada acara Kopdar Ojol Menuju Perubahan 2019 yang digelar oleh Forgab (Forum Gabungan) Roda 02 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (16/12/2018). 

Ribuan pengemudi ojol yang tergabung dalam Forgab Roda 02 itu sendiri terdiri dari 205 Komunitas pengemudi Ojek Online yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

Awalnya, Prabowo memberikan sambutannya diatas panggung. Namun, ketika melihat cuaca semakin terik dan para ribuan ojol terlihat kepanasan, maka Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu langsung memutuskan untuk turun dari panggung dan ikut berpanas-panasan dengan massa. 

Ia menjelaskan, bahwa sebagai orang yang pernah menjadi pemimpin pada saat dinas kemiliteran, maka ia selalu memahami dan ikut merasakan apa yang dirasakan pasukannya. Karena itu, ia memutuskan untuk turun dari panggung yang sejuk dari sengatan matahari untuk ikut merasakan panasnya cuaca yang menyengat bersama ribuan pengemudi ojol tersebut. 

"Saudara-saudara kepanasan gak disitu? aku gak enak liat kalian kepanasan. Kalau saya ini kebiasaan, kalau anak buah saya kepanasan saya harus kepanasan juga kalau kehujanan pemimpin juga harus kehujanan," kata Prabowo yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan oleh ribuan pengendara ojol dan langsung melangkahkan kakinya untuk turun dari atas panggung. 

Ketika Prabowo turun dari panggung dan ikut merasakan panasnya sinar matahari, serentak para pengemudi ojol langsung duduk agar bisa melihat pidato Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu secara langsung. Namun tak sedikit para pengemudi ojol meminta kepada pengawal Prabowo untuk ikut duduk agar pandangan mereka tidak terhalang. Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu pun langsung mengaminkan. 

"Eh ini pengawal-pengawal jangan kebanyakan berdiri, ini temen saya semua. Mereka (para pengawal) juga serba salah mereka bertugas mereka harus menjaga saya, tapi saya merasa nyaman dengan kalian semua," ungkap Prabowo yang lagi-lagi disambut tepuk tangan dari ribuan pengemudi ojol. 

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga menjelaskan kepada para ribuan pengemudi ojol bahwa para pengawalnya yang ditugaskan oleh negara untuk menjaga Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden selama masa kampanye ini berhati baik meskipun wajahnya seram dan tidak mudah tersenyum. 

"Kadang-kadang petugas mukanya serem-serem karena mereka bertugas, sebetulnya hati mereka tidak serem-serem begitu, hati mereka sama kayak kita cuman mereka bertugas jadi gak boleh ketawa," tutur Prabowo sembari tertawa. 

Dalam kesempatan tersebut Prabowo juga menegaskan bahwa kehadirannya keacara tersebut hanyalah sebagai undangan dan bukan melakukan kampanye. Karena itu, ia menegaskan bahwa pada kesempatan tersebut dirinya tidak akan meminta dukungan dari ribuan pengemudi ojol yang hadir pada kesempatan tersebut. 

"Saudara-saudara, ini katanya ada peraturan saya gak boleh kampanye, jadi saya gak kampanye nih. saudara-saudara ini direkam nih. Saudara-saudara saya tidak meminta dukungan kalian, tapi sebagai manusia kalau berharap boleh dong? eh inget petugas ya, saya berharap dukungan, saya gak minta," imbuh Prabowo. 

Mendengar pernyataan Prabowo yang tidak meminta dukungan tersebut, ribuan pengemudi ojol yang hadir diacara itu langsung berteriak keras bahwa mereka akan tetap mendukung dan memilih Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2019 mendatang. 
"Meski bapak tidak minta dukungan, tapi kami semua dukung bapak, kita akan pilih nomer dua, hidup Prabowo, takbir, AllahuAkbar," teriak ribuan pengemudi ojol dihadapan Prabowo.
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.