PIK FKM UPRI Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja

Bugiswarta.com, Makassar - Kepengurusan baru Persekutuan Insan Katolik (PIK) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (FKM-UPRI) periode 2018-2019 resmi diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 15 Desember 2018 di Aula FKM UPRI. Calistus Martinus Ola yang merupakan Dewan pembimbing organisasi (DPO) PIK FKM UPRI dan juga merupakan mantan wakil ketua periode 2016-2017 telah melantik kepengurusan PIK FKM UPRI periode 2018-2019 yang saat ini di nakodai oleh Agustinus Rangga Mone.

Acara tersebut sekaligus sebagai pengarahan dan evaluasi program - program kerja yang telah selama ini PIK FKM UPRI jalankan dalam mencapai visi sebuah organisasi keagamaan. Sebagai Organisasi keagamaan, diharapkan PIK FKM UPRI mampu memberikan dampak positif bagi setiap anggota dan pengurus dalam bersinergi terhadap agama kristen katolik.

“Melalui pelantikan ini, diharapkan pengurus yang baru dapat melanjutkan dan menjalakan organisisi ini sesuai konstitusi yang berlaku di PIK FKM UPRI. Kepengurusan  yang nahkodai oleh Agustinus Rangga Mone ini terdiri dari tiga komisi yaitu : bidang kerohanian, pendidikan dan pengembangan organisasi, hubungan masyarakat”

Tarsisius Masri Seli pun memberikan pesan dan arahan yang positif serta membangun dimana sebagai kaum akademisi selain kritis dalam melihat berbagai macam persoalan tapi tidak melupakan tugas pokok dari seorang Mahasiswa, yaitu meneyelesaikan kuliah dengan sebaik mungkin.

Sebagai mahasiswa harus mampu menjawab segala persoalan yang ada di tengah - tengah masyarakat, sehingga perlu adanya pengembangan softskill dari masing - masing anggota PIK FKM UPRI.

Saya akan menyampaikan beberapa hal, yang pertama teman - teman harus berprestasi di kampus. kedua, Saya harap agar semaksimal mungkin untuk lulus tepat waktu. ketiga, teman - teman agar lebih meningkatkan soft skill dan terakhir agar mampu untuk memperluas jaringan keluar Tegas Tarsisius pada acara pelantikan PIK FKM UPRI periode 2018-2019 di Aula FKM UPRI.

Akhir kata ketua demisioner Tarsisius Masri Seli menyampaikan harapan agar pengurus yang telah di lantik bisa menjalankan roda organisasi sesuai konstitusi yang berlaku tetap solid, menjaga nama baik organisasi PIK FKM UPRI dan jaya selalu.

Selain pelantikan kepengurusan PIK FKM UPRI yang baru, sekaligus juga dengan acara rapat kerja (RAKER) untuk merencanakan program-program baru dalam satu tahun kepengurusan kedepan. Dengan mengambil tema “Demi kemuliaan nama tuhan yang berakar dalam jiwa dan semangat berkarya”, ketua pelaksana pelantikan dan rapat kerja berharap kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar lebih semangat dan fokus dalam menjalankan beberapa program kerja kedepanya.

“Mengingat tema yang diangkat dalam pelantikan ini,  kami berharap kita semua agar dapat berkarya menjalankan tugas yang lebih semangat lagi”, ujar ketua pelaksana pelantikan, Yulianus Bertolomeus Jerubu.

Acara pelantikan yang dihadiri lebih dari 50 anggota kepengurusan yang baru dan juga dihadiri para senior PIK FKM UPRI berjalan sangat sukses. Ketua umum PIK FKM UPRI periode 2018-2019, Agustinus Rangga Mone menegaskan kepada jajarannya agar dapat berkontribusi penuh untuk membangun PIK FKM UPRI serta mempromosikan nama PIK kepada para mahasiswa di kampus seluruh Makassar.

“Mari kita berkarya bersama untuk PIK FKM UPRI tercinta" Ujar Agustinus dalam akhir sambutannya.

PIK FKM UPRI merupakan perkumpulan para mahasiswa insan katolik yang belajar di FKM UPRI yang berideologi atas asas kekeluargaan. Organisasi ini berdiri sejak tahun 2014 atas inisiasi para mahasiswa yang kuliah di FKM UPRI atau dahulu dikenal dengan UVRI (Universitas Veteran Republik Indonesia).

Tujuan utama organisasi membangun jaringan dan melatih peningkatkan skill para mahasiswa guna mempersiapkan diri bersaing dalam era globalisasi kedepanya.

Kegiatan ini dihadiri  oleh kakanda Abdul Gafur SKM. M. Kes yang mewakili wakil dekan III FKM UPRI, ketua dewan perwakilan mahasiswa (Deprma) FKM UPRI Muhammad As’ad, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Antinius Wilfridus K. Maran,  kakanda Calistus Martinus Ola yang mewakili dewan pembimbing organisasi PIK FKM UPRI. 

(Hilman/RLS)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.