Djoko Santoso : Prabowo-Sandi Sudah Siapkan Ahli Debat Profesional

Bugiswarta.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan waktu debat kandidat pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Untuk debat perdana, akan dilaksanakan 17 Januari 2019.

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso menyatakan sudah menyiapkan ahli debat profesional yang akan bertugas melatih Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Prabowo-Sandi akan kita latih dengan ahli debat profesional. Supaya berjalan dengan lancar, itu kewajiban saya dan itu sudah memang disiapkan. Jadi itu semua sudah kita siapkan," Kata Djoko Santoso saat Bincang Pilpres 2019 Bareng Ketua BPN Prabowo-Sandi, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

Meskipun sudah menyiapkan untuk debat capres-cawapres nanti, jika Prabowo ataupun Sandi enggan untuk dilatih, pihaknya tidak akan memaksa. Dia mengaku yakin, sebenarnya Prabowo-Sandi juga sudah siap dengan segala pengalaman dan pengetahuan yang mereka miliki untuk acara debat nanti.

"Nanti kita akan panggil presiden dan wakil presiden, kita brief, kita latih yang penting kita siapkan. Mengenai tidak mau dilatih itu terserah, kita sudah siapa semuanya intinya," ujarnya.

Selain itu, terkait persiapan debat kandidat pihaknya juga telah menyurati KPU untuk mengusulkan tema, moderator, hingga panelis yang akan bertindak dalam debat kandidat Pilpres 2019 mendatang.

"Kita kemarin rapat sampai jam 1 malam untuk mempersiapkan surat ke KPU. Kita mengusulkan moderator siapa, panelis siapa, dan juga ke dalam siapa-siapa yang menyiapkan materi debat," kata Djoko.
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment