DI Atambua, Prabowo Kobarkan Semangat Nasionalisme untuk Rakyat Indonesia -->
Cari Berita

DI Atambua, Prabowo Kobarkan Semangat Nasionalisme untuk Rakyat Indonesia

BUGISWARTA.COM, BELU  - Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto dalam kegiatannya di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pertemuan dengan para sahabat-sahabatnya yang merupakan pejuang pro integrasi Timor Timur ke NKRI serta para pejuang Seroja Timor Timur.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menjelaskan bahwa dirinya sudah lama ingin datang ke Atambua untuk bertemu rekan-rekan seperjuangannya itu. Namun baru saat ini ia bisa hadir dan bernostalgia dengan kawan lamanya tersebut.

"Sudah lama saya ingin kesini menengok saudara saudara sekalian dan baru sekarang lah saya mampu datang kesini. Saya melihat wajah kawan-kawan lama, temen-temen yang dulu berjuang dibawah bendera merah putih dan saya faham pengorbanan saudara-saudara sekalian sangat besar dan perjuangan kalian sungguh luar biasa," ungkap Prabowo saat menghadiri acara Temu Kangen Sahabat Prabowo di Hotel Matahari, Atambua, Kamis (27/12/2018).

Namun Prabowo menyayangkan, bahwa saat ini banyak elit penguasa di Jakarta yang tidak memahami perjuangan rakyat Indonesia di Timor Timur. Padahal, rakyat Indonesia di Timor Timur telah berkorban menyerahkan nyawa, keluarga dan harta kekayaannya untuk mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia.

"Banyak elit-elit di jakarta tidak mengerti tidak paham perjuangan dan pengorbanan saudara saudara sekalian. Jangankan pengorbanan saudara-saudara, penderitaan rakyat Indonesia di tempat lain bahkan di ibu kota sendiri mereka tidak mengerti, bahkan tidak paham atau pura-pura tidak paham," ungkapnya.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu mengaku terharu atas kesetiaan rakyat Indonesia di Timor Timur yang kini telah bereksodus atau tinggal di daerah perbatasan yakni di Atambua karena telah setia terhadap bangsa dan negara Indonesia. Karena itu lah, ia bertekad berjuang di politik untuk membangun kekuatan yang besar di seluruh Indonesia, dalam menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Saya masih ingat apa yang terjadi kepada kalian. Kalian berkorban segala-galanya, nyawamu, keluarga mu, harta mu, tanah mu, tapi kau masih tetap setia kepada Republik Indonesia ini, dan saya ingin pengorbanan kalian menjadi contoh bagi bangsa ini," tutur Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu.
Buka Juga Video ini
"Bahwa negara ini dibangun oleh darah dan air mata. Perjuangan itu bukan sebatas kata-kata, tetapi pengorbanan itu diwujudkan dengan perbuatan yang nyata untuk NKRI. Dan saya akan terus berjuang untuk saudara saudara," tambah Prabowo yang disambut gemuruh tepuk tangan dari para pejuang dan masyarakat Atambua di lokasi tersebut.