BPI : Minim Prestasi, Jokowi Pilih Politik Sensasi Dibanding Adu Program

Bugiswarta.com, Jakarta  – Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, maraknya kampanye politik sensasi yang dilakukan oleh Jokowi mendapat kritik keras publik. Pasalnya, sebagai petahana seharusnya Jokowi mampu melakukan kampanye yang tak hanya sekedar mencari simpati dengan pernyataan-pernyataan yang menimbulka kegaduhan.

“Pernyataan sontoloyo, politik genderewu dan winter is coming membuktikan kapasitas Jokowi sebagai petahana hanya mampu membuat politik pencitraan sebatas menarik simpati publik, hal ini dinilai sangat dangkal dimana sebagai petahana seharusnya Jokowi mampu memsosialisasikan kinerjanya, jika Jokowi tak mampu menawarkan program-program yang mampu membuat rakyat tertarik justru akan sangat blunder, karena rakyat akan mengukur kapasitas Jokowi sebagai petahana”, tutur Panji, Jakarta, 15 November 2018

Panji menambahkan, sebagai petahana Jokowi mempunyai nilai lebih daripada lawan tandingnya di Pilpres 2019, karena Ia sudah mempunyai kesempatan untuk bekerja sebagai Presiden RI selama empat tahun. Sudah tentu Jokowi harus mampu mengkampanyekan kinerja, seperti bagaimana caranya memperbaiki ekonomi kedepan disaat pertumbuhan ekonomi stagnan dan juga mampu meyakinkan rakyat apakah Jokowi pantas dipilih untuk kedua kalinya.

“Jangan sampai karena semata-mata mencari elektabilitas, politik sensasi lebih dikedepankan oleh Jokowi dibanding mensosialisasikan kinerja. Sebagai catatan rakyat di akar rumput sudah jengah dengan cara-cara kampanye seperti ini, karena yang ia harapkan yaitu sosok pemimpin yang mampu membawa kesejahteraan di lima tahun mendatang, perlu juga digaris bawahi jika Jokowi sebagai petahana tidak mampu membawa iklim politik adu program jangan harap Ia terpilih di pilpres 2019 dan bukan tidak mungkin rakyat beranggapan karena minimnya prestasi maka Jokowi lebih memilih politik sensasi”, tutup Panji
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.