Tuntutan Belum Terealisasi, Honorer K2 di Bone Mogok Mengajar

Tenaga Guru Honorer K2 Saat Berada di Ruangan Wakil Bupati Bone
BUGISWARTA.com, BONE---Puluhan Guru tenaga Honorer K2 mendatangi Ruangan Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle di jalan Jendaral Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Senin 22 Oktober 2015. Kedatangan Guru Honerer K2 di ruang Wakil Bupati untuk memenuhi panggilan selain itu juga juga untuk menyampaikan tuntutan Honorer K2 yang belum mendapat kepastian.

"Jadi kedatangan kami disini, memang diundang oleh wakil bupati bone, untuk mebcarakan bagaimana solusinya terhadap teman teman guru honor yang ada di bone yang tidak tahu bagaimana nasibnya kedepan," Kata Andi Arpinas Ketua Ikatan Guru Honorer Indonesia (IGHI) Bone.

Arpinas Melanjutkan, guru Honor yang ada di Kabupaten Bone sudah mogok kerja dari tanggal 15 hingga sampai 31 oktober mendatang, namuan Kata Arpinas, apabila tidak ada solusi yang ditemukan maka Honorer K2 tetap akan melanjutkan aksi mogok mengajar.

"Meski sebenarnya dengan aksi mogok mengajar ini merugikan banyak pihak termasuk siswa tapi itu adalah resiko yang harus kita tanggung bersama," Lanjutnya.

Ia Menambahakan, salah satu tuntutan yang di sampaikan oleh Guru Honorer K2 terkait peraturan pemerintah PP 36 yang tidak mengakomodir teman-teman yang berumur 35 tahun keatas.

"Teman-teman yang hadir sekarang adalah itu juga yang kemarin K2 namun tidak bisa mendaftar karena ditolak oleh sistem, makanya kami ingin mempertanyakan terkait hal itu, meski bukan pemerintah daerah yang memutuskan namun setidaknya bisa membantu perjuangan kami," Tambahnya.

Puluhan Guru Honorer K2 berharap kepada pemerintah agar sejumlah tuntutan yang diajukan mendapat solusi untuk Guru Honorer yang berusia diatas 35.(SHR-BW)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.