SDN 31 Panaikang Wakili Puskesmas Panaikang Lomba Dokter Cilik Tingkat Kabupaten Sinjai -->
Cari Berita

SDN 31 Panaikang Wakili Puskesmas Panaikang Lomba Dokter Cilik Tingkat Kabupaten Sinjai

Bugiswarta.com, SINJAI. Murid SDN 31 Panaikang Sinjai Timur mewakili Puskesmas Panaikang ikut lomba dokter cilik tingkat Kabupaten Sinjai pada Jumat (26/10/2018)
Demikian ditegaskan Kepala SDN 31 Panaikang Sinjai, Dra.Hj. Sunarti Mustafa kepada media di sekolahnya, Selasa (23/10/2018).

Dijelaskan, keberhasilan murid mewakili Puskesmas Panaikang, setelah sebelumnya pada Senin (22/10/2018), meraih juara II dan III pada lomba dokter kecil tingkat Puskesmas Panaikang. 

Murid yang meraih juara II yakni, Khusnul Khatimah dan juara III, Mardatillah. Tetapi yang mewakili ke tingkat kabupaten, Khusnul Khatimah serta Syahdatul Humairah dari SDN 127 Takkalala, tegas alumni SPG Sinjai ini.

Keberhasilan sekolah meraih juara tidak terlepas dari dukungan seluruh guru terutama guru pembimbing, Desi Amrita, S.Pd.I.

Lomba tingkat Puskesmas Panaikang ini diikuti 9 SD dengan tiap SD mengirim dua utusan.
Juara I dan II, mewakili Puskesmas Panaikang pada lomba tingkat kabupaten, ungkap sarjana pendidikan STKIP Muhammadiyah Watampone ini.

Selama seleksi dokter kecil materi yang dinilai  kemampuan dan keterampilan  mulai dari pengetahuan, keterampilan, bakat dan metode penyuluhan, kata mantan Guru SDN 3 Sinjai Utara

Selama seleksi dokter kecil dinilai oleh 4 tim juri yakni;  dr. Syamsul Bahri Akhas (dokter umum); Nurbaya (perawat gigi); Satriani, S.Kep, Ns (perawat) dan Herlina (promkes), katanya.  

(ila nurul falah)