Program 100 Hari Kerja, Bupati Sinjai Prioritaskan Kesejahteraan Nelayan -->
Cari Berita

Program 100 Hari Kerja, Bupati Sinjai Prioritaskan Kesejahteraan Nelayan

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa
BUGISWARTA.com, SINJAI---Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan Andi Seto Gadhista Asapa gencar memperjuangkan kesejahteraan Masyarakat, khusunya pada masyarakat Sinjai yang berprofesi sebagai Nelayan. Senin 22 Oktober 2018. Sejauh ini pemerintah Kabupaten sinjai telah berkomitmen untuk memberikan bantuan bagi masyarakat nelayan yang ada disekitar pesisir.

Andi Seto sapaan akrab Bupati Sinjai telah merumuskan program guna memberikan kesejehateraan Masyarakat, program yang canangkan berupa bantuan perahu bagi nelayan tradisional, meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir melalui program pemberian bantuan bibit unggul kualitas ekspor bagi pelaku usaha bididaya perikanan laut dan tambak, bantuan alat perikanan tangkap bagi nelayan.

"Jadi apa yang menjadi harapan masyarakat kita, khususnya nelayan di Sinjai tentu kita tidak akan menutup mata, dan akan selalu memperjuangkan nasib para nelayan kita," kata Andi Seto

Tidak hanya itu, Bupati muda Sinjai ini paham apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat,  sehingga dalam program 100 hari kerjanya akan mempercepat gerai perizinan perikanan.

"Selain memberikan Bantuan, dalam proses perizinan tentunya akan memudahkan dan memperpendek birokrasi pengurusan izin perikanan yang selama ini menjadi keluhan nelayan, dimana mereka harus mengurus izin ke Provinsi, dan hal tersebut menjadi skala prioritas untuk memberikan kemudahan bagi nelayan untuk mengurus perizinan cukup di Sinjai, tanpa harus ke Makassar lagi," Lanjutnya

Ia menambahkan, untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat tentu memiliki proses, secepat mungkin Kata Andi Seto, akan direalisasikan guna mempercepat produksi masyarakat nelayan.(SHR-BW)