Gandeng Parpol, Ormas dan Media Massa, Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Ketua Bawaslu Provinsi Sul-Sel Laode Arumahi saat Memberikan Sambutan di Novena Hotel
BUGISWARTA.com, BONE---Dalam meningkatkan pengawasan pemilihan Legislatif dan Presiden pada April 2019 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan berkunjung ke Kabupaten Bone dalam rangka menggelar sosialisasi Pengawasan Partisipasi yang melibatkan Partai Politik, Ormas dan Media Massa, kegiatan Sosial ini digelar di Hotel Novena Jalan Jendara Ahmad Yani. Senin 8 Oktober 2018.

Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan, Laode Arumahi menyampaikan melibatkan seluruh Ormas, Media Massa dan Partai Politik merupakan hal yang penting dilakukan dalam pengawasan Pemilu 2019 mendatang, karena kata Laode Arumahi, Keterlibatan Ormas dan Media Massa pengawasan bisa dilakukan secara Objektif.

"Bawaslu bertugas mengawasi seluruh permasalahan terhadap pelanggaran dalam pemilu, kita menggandeng Ormas, Partai Politik dan Media Massa agar mendorong kembali partisipatif masyarakat dalam menentukan Wakilnya 5 tahun kedepan," kata Laode Arumahi.

Arumahi menegaskan, Bawaslu merupakan lembaga pengawasan harus mengawasi dengan ketat proses Poncocokan data hingga Menjadi Daftar Pemilihan Tetap (DPT), sebab kata Arumahi masyarakat harus menyalurkan suara sebagai warga negara.

"Kenapa bawaslu ketat mengawasi DPT karena memilih adalah hak warga negara. Hak dipilih misalnya, mantan koruptor. Ada sinyalemen bawaslu itu pro koruptor, kami tidak pro korupsi, kmi pro Undang-undang," Tegasnya.(SHR-BW)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.