Ziarahi Makam Pendiri NU dan Gusdur, Bukti Prabowo Tidak Lupa Sejarah

-->
Di ponpes Tebu Ireng dan berziarah ke makam KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), KH. Hasyim Asyari, KH. Wahid Hasyim. Setelah itu dilanjutkan ke Tambak Beras untuk berziarah ke makam KH. Wahab Asbullah
Bugiswarta.com, Jawa Timur – Prabowo Subianto melakukan kunjungan kepad Keluarga Besar Pendiri Nahdatul Ulama, ziarah ke makam pendiri NU KH Hasyim Asyari dan KH Abdul rahman Wahid bukti bahwa Prabowo Subianto tidak melupakan sejarah, Kamis (6/9/2018).

Calon Presiden Prabowo terlihat berdoa dan melakukan tabur bunga di makam kedua tokoh nasional tersebut. Selain berziarah, mantan Danjen Kopassus itu juga melakukan pertemuan dengan para pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng. 

Menurut Prabowo, warga Nahdiyin merupakan komponen penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia sehingga dirinya merasa perlu untuk berziarah ke makam pendiri NU.

“Warga NU merupakan komponen penting, tentu dukungan Warga NU akan menjadi spirit tersendiri bagi saya,” kata Prabowo.

Selain di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Prabowo juga berziarah ke makam pendiri NU lainnya, yaitu makam KH Wahab Hasbulloh di Pondok Pesantren Tabak Beras, Jombang.

Usman

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.