Warga Usa Tewas Usai Tertimpa Longsor di Tambang PT Harvana Halim Indah

Naco (73) Korban Longsor di Tambang Milik PT Harvana Halim Indah
BUGISWARTA.com, Bone--- Nahas nasib yang menimpa Naco(75) Warga Desa Usa, Kecamatan Palakka harus meregang nyawa usai tertimbun longsoran tambang material batu dan Tanah timbunan di Lokasi PT Harvana Halim Indah yang berda di Desa Usa. Kamis 13 September 2018

Naco diketahui sebagai buruh Tambang pengangkata Batu Material di Lokasi tersebut,  Awalanya Korban bersama beberapa rekan - rekannya sementara mengangkat materia batu untuk dinaikkan ke baket excavator lokasi tiba-tiba tumpukan material batu yang bercampur dgn tanah dari atas longsor dan jatuh sehingga menimpah korban yang sementara mengangkat batu dan menimbun kaki sebelah kiri korban dan korban terjepit di baket excavator.
Lokasi Tambang PT Harvana Halim Indah
Kejadian tersbut dibenarkan oleh Kepala Polisi Sektor Kecamatan Palakka, Ajun Komisaris Polisi Andi Bahsar, Naco merupakan buruh dilokasi tambang yang dikelolah oleh PT Harvana Halim Indah.

"kejadiannya rabu kemarin, saat itu, dia dan rekannya tengah mengangkat material ke baket ekskavator, tiba tiba tumpukan material dibelakangnya longsor dan menimpa korban, korban sempat dibawah ke Puskesaman dan langsung dirujuk ke Rumah sakit Hapsah, Naco menghembuskan nafas terakhirnya sekitar Pukul 05:00 Subuh tadi." kata Bahsar

Andi Bahsar Menambahkan, lokasi yang mengakibatkan meregang nyawa saorang buruh sudah dilakukan eksekusi, pihak kepolisian sudah memasangi garis polisi dan akan melakukan penyelidikan.

"Lokasi sudah kami pasang garis polisi dan segera kita akan panggil pihak penanggungjawab disana, untuk sementara aktivitas penambangan kita hentikan dulu," Lanjutnya.(SHR-BW)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.