Kehadiran Prabowo Mengobati Kerinduan Warga Lombok NTB -->
Cari Berita

Kehadiran Prabowo Mengobati Kerinduan Warga Lombok NTB

Kunjungan Prabowo Subianto di Lombok NTB, Rabu (5/9/2018

Bugiswarta.com, Opini -- Nama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto kini jadi salah satu tokoh bangsa yang banyak menyita perhatian publik. Sosoknya dikenal cerdas, berani, dan banyak mengenyam pendidikan selama dinas di kemiliteran.

Karakter Prabowo, terbawa hingga dalam interaksi dan komunikasi politiknya dalam percaturan politik negeri ini. Kendati demikian, Ia juga dikenal dermawan dan penyayang. Beliau banyak mendidik, membina, dan membesarkan kader pemimpin bangsa yang sangat disegani hari ini.

Har ini (Rabu, 5/9/2108), kedatangan beliau disambut dengan penuh kerinduan oleh saudara dan sahabat terdampak bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Segenap warga menyambut kehadirannya dengan penuh haru, turut menyatu dengan suasana kebatinan segenap warga di Lombok.

Mengapa merindukan Prabowo? Ya, ada yang berbeda dari Prabowo dengan pejabat era kini. Tidak bermaksud membeda-bedakan upaya kebaikan, sebab ikhtiar kebaikan hanya Tuhan YME yang maha mengetahui niatan ditiap sanubari manusia.

Harus saya akui dengan jujur, mengikuti berbagai informasi dan aktivitas sosok Ketua Umum IPSI ini, beliau tidak suka dan bahkan tidak pernah saya temui dia melakukan bombastis pemberitaan (pencitraan) ditiap aktivitasnya.

Padahal jika beliau mau, Ia bisa melakukan pemberitaan secara massif untuk menaikkan popularitasnya guna kepentingan pencitraan. Boleh dibilang, kehadiran Prabowo di Lombok NTB merupakan kado yang indah. Jauh sebelum Ia datang, tidak ada desas-desus kabar beliau bakal kesana hari ini. That's Prabowo, I'm proud of you!

Perlu diketahui, jauh sebelum Prabowo datang, Satgas Dokter Keliling (dokling) Prabowo Menyapa telah tiba duluan dengan misi kemanusiaan berupa pengobatan gratis dan revolusi putih (baca: revolusi putih).

Tidak hanya itu, tim Dokling Prabowo Menyapa, juga memberi semangat kepada anak-anak korban terdampak gempa lombok berupa terapi trauma healing.

Informasi yang dihimpun penulis, Prabowo sudah membuat sistem tanggap bencana di internal Partai Gerindra sehingga kader serentak memberikan bantuan kepada daerah yang terkena bencana. Termasuk bencana Gempa Lombok, bantuan datang dari kader di luar daerah NTB.

Seperti sebuah gerakan senyap, jauh hari sebelum prabowo datang. kehadiran Prabowo sudah dirasakan lebih awal dengan kedatangan tim Prabowo Menyapa.

Tanpa pencitraan, dan berita bombastis, apalagi sutradara dan produser pengarah. Sosok tokoh bangsa satu ini memang beda, semakin mengenalnya semakin kagum pada keluhuran budi dan keteladanannya.

Mengulang kata Gusdur, Prabowo lah sosok yang tulus kepada rakyat Indonesia. Proud of you Jenderal!

Demi kemanusiaan, salam takzim dan cinta saya.

Penulis : Asran Siara Sekjend Literatur Institut