Tiga Komisioner Panwas Bertahan di 18 Besar

Foto Panwaslu Kabupaten Bone.
BUGISWARTA.com, BONE--Tiga Komisioner Panitia Pangawas Pemilu (Panwaslu) Bone 'bertahan' pada posisi 18 besar pada seleksi komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone. Mereka adalah Jumria, Ridwan Husaifah dan Alwi.

Ketiga komisioner incumbent itu masih terus berkompetisi untuk mempertahankan posisi mereka saat ini. Selain incumbent, sejumlah nama yang cukup diperhitungkan juga bertahan pada posisi 18 besar, mereka adalah Yusnan Suyuti, Ernida Mahmud keduanya mantan komisioner KPU dua priode, Veronika, Burhanuddin, Lukman, masing-masing mantan komisioner KPU Bone.

"Sekarang 18 besar, sementara ini berlangsung tes kesehatan, dari tes kesehatan ini akan jatuh 8 orang, 10 orangnya lagi yang lolos kesehatan akan mengikuti fit end profert test," kata Ridwan.

Ridwan menjelaskan persaingan untuk menjadi anggota Bawaslu/Panwaslu Kabupaten Bone cukup berat.

"Sekarang Panwas kan sudah berbentuk badan, sehingga masa kerjanya lima tahun samalah dengan KPU, tentu seleksi cukup ketat, karena tim seleksi betul-betul mencari yang terbaik," Ridwan menjelaskan 


ANDI FARIDA
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.