Kapolres Kepulauan Selayar, Pimpin Prosesi Pelarungan Bunga di Dermaga Rauf Rahman -->
Cari Berita

Kapolres Kepulauan Selayar, Pimpin Prosesi Pelarungan Bunga di Dermaga Rauf Rahman

Bugiswarta.com, Selayar -- Rangkaian prosesi pelarungan bunga  ke laut, kembali mengisi Peringatan Detik-detik Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang jatuh pada hari Jum’at, (17/08) 2018. 

Upacara pelarungan bunga  yang digelar di kawasan Dermaga Rauf Rahman Benteng, pada sekitar pukul 11.00 Wita, hari Jum’at, (17/08) tersebut, dipimpin Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, yang bertindak selaku inspektur upacara. 

Kegiatan upacara diawali dengan laporan kesiapan pelaksanaan pacara yang disampaikan oleh pemimpin upacara, IPDA Suhardiman, SH yang dilanjutkan dengan penghormatan umum kepada Inspektur upacara dan arwah para pahlawan. 

Usai melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, S.I.K, yang bertindak selaku inspektur upacara, mengawali kegiatan pelarungan bunga ke laut diikuti tamu undangan, dan peserta upacara lain yang ikut hadir memadati kawasan Dermaga Rauf Rahman, Benteng.

Acara prosesi pelarungan bunga yang rutin digelar pada setiap rangkaian Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Kepulauan Selayar itu, dihadiri, Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar, Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si, Ketua DPRD Kepulauan Selayar, Drs. Mappatunru, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, S.I.K, yang hadir bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar, Herlina Syamsu Ridwan.

Bersama Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar, turut hadir jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda,red) yang diwakili oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Cumondo Trisno, SH, Ketua Pengadilan Negeri Kepulauan Selayar, Royke Ingkiriwang, SH dan Dandim 1415/Selayar yang diwakili Kasdim, Mayor Inf. Junaid.

Selain dihadiri dan diikuti oleh unsur pejabat, rangkaian upacara pelarungan bunga juga turut melibatkan peserta dari pejabat utama Polres Kepulauan Selayar, dan Kodim 1415/Selayar, serta unsur Kepala Organisasi Perangkat (OPD) Lingkup Pemkab Kepulauan Selayar.

Pelaksanaan upacara prosesi pelarungan bunga ikut melibatkan, satu sst pasukan TNI-AD, dari satuan Kodim 1415/Selayar, satu sst personil Kepolisian, Polres Kepulauan Selayar dan satu sst barisan Korpri. (fadly syarif)