Jamaah Lathiful Akbar Gelar Sholat Idul Adha Hari ini

Pimpinan Yayasan Lathiful Akbar, Hadrawi Dg Parani
BUGISWARTA.com, BONE---Jamaah Lathiful Akbar Kabupaten Bone melaksanakan shalat Idul Adha pada 21 Agustus 2018 hari ini, Sementara jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama, sholat Idul Adha digelar pada 22 Agustus 2018 mendatang.

Dalam penentuan kalender Ramadhan, Pimpinan Jamaah Latifhul Akbar Hadrawi Dg Parani menguraikan ada beberapa metode yang digunakan dalam menetapkan jadwal atau tanggal Ramadhan.

"melihat Fenomena alam berupa air pasang pagi, hujan, dan angin sesaat menandakan pergantian bulan juga menjadi metode yang tetap digunakan,"kata Hadrawi. Selasa 21 Agustus 2018

Ia mengaku, dalam menetapkan 10 Zulhijah ini, pihaknya tetap menggunakan metode hisab. Menurut mereka, ini bisa dibuktikan jika terjadi bulan purnama dalam 5 hari ke depan yang berarti tanda masuknya hari ke-15 dalam satu bulan.
Pelaksanaan Sholat Idul Adha Jamaah Lathiful Akbar di Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur
"Jika 15 hari bulan terjadi bulan purnama, yaitu malam Minggu nanti 5 hari ke depan, maka penentuan 10 Zulhijah kami yang jatuh hari ini berarti benar," Lanjut Hadrawi Dg Parani

Hadrawi berharap, perbedaan pelaksanaan Sholat Idul Adha dengan pemerintah tidak dijadikan alasan sebagai perpecahan, karena kata Hadrawi ini tergantung dari keyakinan masing-masing.

"Perbedaan itu indah, kami tidak menyalahkan siapa pun. Namun ini keyakinan kami, mari kita tetap merekatkan persatuan dan kesatuan dalam naungan kebesaran Yang Mahakuasa," Harapnya

Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang dilaksanakan sesuai instruksi Pimpinan Yayasan Lathiful Akbar yang terpusat di Palumpang, Alor laut, Jakarta Utara. (SHR-BW)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.