Gelar Seresehan, Ratusan Kades Akan Kumpul di Polres Bone

Andi Mappakaya Amier,  Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesi (APDESI)  BONE
BUGISWARTA. com, BONE---Asosiasi pemerintahan desa seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bone akan mengumpulkan Kepala Desa dan perangkat desa dari 328 desa dan tim verifikasi kecamatan di Mapolres Bone mulai 27 hingga 31 Agustus Mendatang.

"Kegiatan digelar dalam bentuk sarasehan desa, kita pusatkan di Mapolres Bone, digelar di aulanya, " kata Andi Mappakaya Amier ketua Apdesi Bone, Jum'at 17 Agustus 2018.

Kepala desa Tadang Palie kecamatan Ulaweng, Bone ini menuturkan kegiatan tersebut untuk mensinergi dan menyatukan persepesi kepala dan perangkat desa tentang peran dan fungsinya masing-masing.

"Apalagi kemarin ada kasus Korupsi dana desa terbesar di Bone yang sementara berproses, kita tidak ingin hal tersebut berkepanjangan terjadi di Bone, kegiatan ini bersifat edukatif sekaligus antisipatif pelanggaran-pelanggaran tersebut," kata Andi Mappakaya.

Ia melanjukan, kesuksesan suatu wilayah bukan dilihat dari banyaknya proses hukum yang berjalan, tetapi dengan minimnya kasus yang terjadi di desa, dengan kegiatan ini sinergitas antara aparat desa dan aparat hukum, apalagi telah ada kesepakatan dengan TNI,Polri dan kejaksaan terkait pengawasan dana desa.

"Tentu kita berharap partisipasi desa pada kegiatan ini bisa maksimal diantaranya kades, sekdes, bendahara desa dan BPD desa, karena pembicara pada sarasehan tersebut kami mengundang dari pihak kepolisian, kejaksaan, inspektorat, BPMD kabupaten Bone, dan pendamping desa kabupaten," Tuturnya.(SHR-BW) 
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.