Gabungan Instansi Bone 'Siap' Bentangkan 73 Meter Merah Putih di Tangkulara

Persiapan Alat Pengibaran Bendera di Bawah Laut
BUGISWARTA. com, BONE---Sepanjang 73 Meter Merah Putih akan dibentangkan pada 19 Agustus 2018 di Pulau Tangkulara, kegiatan ini diprakarsai oleh Dinas Parawisata Bone, Team 7 dan Politeknik Bone,  bekerjasama dengan Kementerian Perikanan dan kelautan, Basarnas, TNI dan Kepolisian. Kamis 16 Agustus 2018.

Selain instansi Pemerintah Daerah,  sejumlah komunitas juga ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pembentangan Merah Putih di Tangkulara.

"sebagai warga negara tentu kita memiliki niat berpartisipasi dalam merayakan semarak Hut RI ke 73, setelah melakukan komunikasi dengan beberapa pihak kita menetapkan kegiatan pembentangan merah Putih di tangkulara," kata Kadis Parawisata Bone Andi Ikhwan Burhanuddin.

Andi Ikhwan menambahkan, Awalnya kegiatan yang ingin dilaksanakan hanya sebatas upacara pengibaran bendera di Tanjung Pallette, namun setelah menerima masukan dari pelaksana lainnya sehingga kita menetapkan Tangkulara sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

"awalnya kita hanya ingin mengibarkan bendera merah putih, namun setelah menerima Ide dari teman-teman tim 7 dan Politeknik untuk pembentangan Merah Putih akan dilakukan di Tangkulara dan itu masuk akal," Lanjutnya.
Rapat Koordinasi Tim Pembentangan dan Pengibaran Merah Putih di Tangkulara
Sementara itu,  Ketua Tim 7 Rusmin Igho mengatakan, selain pembentangan Marah Putih, juga akan dilakukan pengibaran bendera di bawah laut. 

"selain upacara pembentangan merah putih di Tangkulara, poleteknik juga akan melakukan pengibaran bendera di bawah laut setelah itu kita akan ramai-ramai melakukan pembersihan sampah di pinggir sungai dan laut,' kata Igho

Igho menambahkan, sejauh ini persiapan yang dilakukan oleh panita sudah mencapai 98 persen dan diusahakan untuk dirampungkan dua hari sebelum kegiatan dimulai.

"kita sudah melakukan komunikasi dengan semua yang terlibat dan semuanya sudah mempersiapkan peralatannya,  dari hasil koordinasi ada puluhan kapal yang sudah siap untuk melakukan pawai di tangkulara,"Jelasnya.(SHR-BW).
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.