Aktivis Minta Dewan ‘Awasi’Pengadaan Alkes RSUD Latemmamala


Bugiswarta.com, Soppeng – Mantan Ketua Ikatan Alumni Darud Dakwah Wal-Irasyad Pattojo (IMADP) Nursam melakukan pengawasan terhadap pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Latemmala Soppeng.
Hal itu dilakukan demi menjaga kualitas alat kesehatan di RSUD Latemmamala sehingga pelayanan kesehatan di Kabupaten Soppeng semakin meningkat.

“Kami meminta kepada DPRD Soppeng, harap diawasi pengadaan alat kesehatannya, pasalnya biaya cukup besar yakni 25 M tahun 2018, jadi harus diawasi dengan baik,” Kata Nursam.

Dia juga berharap agar para penentu kebijakan dan pengambil alih tehnis pekerjaan berupa pengadaan alat kesehatan diadakan sesuai dengan spek yang ada dalam perencanaan.

“jangan sampai lain merek lain alatnya, kan pernah ada kejadian, tersankut hukum karena pengadaan alat kesehatan yang tidak sesuai dengan speknya,” terangnya

Sebelumnya diberitakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng kembali menganggarkan pengadaan alat-alat kesehatan Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Latemmamala sebesar RP. 25.359.455.800 pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Upaya perbaikan fasilitas kesehatan di rumah sakit menjadi tujuan pemerintah untuk melayani masyarakat Soppeng secara khusus dan masyarakat lain pada umumnya.

Direktur RSUD Latemmamala dr. Nirwana kepada Bugiswarta.com, mengatakan pengadaan tersebut untuk melengkapi fasiltas kesehatan di RSUD Latemmamala, namun pihaknya belum merincikan alat-alat kesehatan yang akan diadakannya lantaran lagi diluar kantor.

“Ct scan, tempat tidur, lampu operasi dan photo terapi, masah banyak cuma saya lupa,” Kata Nirwana singkat, Sabtu 04 Agustus 2019

Data yang dihimpun bugiswarta.com Kamis 2 Agustus 2018 penganggaran alat-alat kesehatan tersebut bakal ditender oleh PT Bumi Sepakat Selaras pada Tahun Anggaran 2018 ini.

 Mansur/Usman

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.