Patut Dicontoh, Desa Lompulle Pertama Lakukan Musyawarah Desa

Bugiswarta.com, SOPPENG -- Menyikapi program yang dirancang Kementerian Desa dalam mensejahterakan masyarakat Desa Untuk pembangunan Desa langsung direspon oleh Desa Lompulle dengan melaksanakan Musyawarah Desa menyusun rencana pembangunan Desa tahun anggaran 2019 di Aula Kantor Desa Lompulle, Rabu 4 Juli 2018

Kepala Desa Lompulle, Andi Amri mengatakan melalui kegiatan ini kepada peserta masyarakat desa dengan harapan dapat memberikan masukan atau usulan dalam penyusunan rencana pembangunan Desa Lompulle tahun 2019, Ini guna dalam mensejahterakan masyarakat desa.

"Kami harap kepada masyarakat silahkan usulkan apa yang perlu dilakukan dalam pembangunan Desa Lompulle kedepannya," ucap A. Amri

Sementara Dinas Pemerintahan Desa yang diwakili kepala bidang pemberdayaan desa, Andi Hermansyah mengajukan jempol kepada pemerintah Desa Lompulle, Salah satu Desa yang pertama melakukan musyawarah desa dan dihadiri peserta terbanyak.

"Saya harap kepada masyarakat Desa Lompulle turut dalam mendukung program yang akan dilaksanakan tahun 2019 akan datang dan tetap bersama mengawasi," kata A. Wawan

Lanjutnya, Ia menambahkan program desa yang di usulkan belum terealisasi tahun ini tetap di perhatikan dan akan dilaksanakan pada tahun depan.

"Sesuai dengan program pemerintah desa yang belum terlaksana, mudah-mudahan tahun depan terlaksanakan," ujarnya

Pihaknya juga menegaskan, Sering adanya penyelewengan di desa yang ingin mencoret nama baik desa guna kepentingannya,pihaknya mengajak untuk mengawal program desa jangan sampai ada yang masuk mencoret nama baik desa.

Mansur Usman
Share on Google Plus

About Usman Alkhair

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.