Mahasiswa Unhas dan Tentara Bersihkan Mesjid

 
BUGISWARTA.com, SELAYAR--Tri dharma perguruan tinggi yang secara detail berisi tuntutan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat diaktualisasikan empat belas orang mahasiswa KKN tematik Universitas Hasanuddin Makassar dan anggota TNI melalui pelaksanaan kegiatan bakti sosial pembersihan bangunan tempat ibadah.
 
Kegiatan pembersihan dipusatkan di Masjid Besar Pariangan, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. Kegiatan bakti sosial yang melibatkan personil satgas TMMD 102 dari unsur TNI, dan AU difokuskan pada kegiatan pembersihan karpet di dalam ruangan Masjid yang dirasakan kurang nyaman digunakan untuk beribadah.
 
Rombongan mahasiswa yang menempati posko satu dan tiga mulai melakukan kegiatan bakti sosial pada pukul 07.00 WITA dengan membawa dan menyertakan perlengkapan sapu serta kain slaber. 
 
Selain membersihkan karpet di dalam ruangan Masjid, mahasiswa KKN juga tak luput membersihkan fasilitas WC dan area kamar mandi yang berada di dalam lingkungan Masjid.
 
Koordinator mahasiswa KKN tematik Universitas Hasanuddin Makassar, Zul Fajri menandaskan, kegiatan bakti sosial pembersihan sarana ibadah merupakan salah satu  wujud refleksitas dan kepedulian kaum akademisi dalam mendukung kebangkitan aqidah dan nilai-nilai kehidupan religius di lingkungan masyarakat pedesaan.
 
Hasilnya pun tidak sia-sia. Terbukti, warga masyarakat juga ikut berkontribusi dan berpartisipasi melakukan kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan Masjid Istiqomah yang murni merupakan inisiatif mahasiwa KKN.
 
Zul Fajri menjelaskan, kegiatan bakti sosial pembersihan rumah ibadah akan terus dilakukan oleh rombongan mahasiswa KKN tematik Universitas Hasanuddin Makassar untuk meningkatkan motivasi dan gairan beribadah warga masyarakat di wilayah Desa Harapan dan Kecamatan Bontosikuyu  pada umumnya.
 
Kegaiatan bakti sosial pembersihan rumah ibadah akan dilakukan kelompok mahasiswa sampai dilakukannya penarikan oleh pihak Kampus Unhas Makassar dalam rangka untuk membangun partisipasi masyarakat dan menunjukkan kecintaan mahasiswa terhadap kelestarian serta kebersihan lingkungan, pungkasnya melalui prees realese yang dilayangkan oleh kelompok mahasiswa kepada wartawan pada hari Jum’at, (20/07) siang. 
 
FADLY SYARIF
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.