Ramadhan, Anak-Anak di Kampung Bantanoe Pangkep Dua Kali Sehari Mengaji


Bugiswarta.com, Pangkep -- Masjid Miftahul Khaerat merupakan salah satu mesjid di Desa Batara  Kecamatan Labakkang Pangkep, tepatnya di Kampung Bantanoe. Di belakang mesjid terdapat rumah yang dijadikan tempat  mengaji  anak-anak Kampung Bantanoe dan Kampung Bonto-Barani.

Mak Sisa,  adalah guru yang mengajar anak-anak mengaji dan terkadang dibantu oleh anaknya yang bernama Ibu Minne, karena banyaknya murid yang mengaji di tempat ini

Pada Awalnya Mak Sisa mengajar anak-anak di rumahnya, namun setelah tiga tahun terakhir pemerintah setempat membangun mesjid baru.

Karena mesjid yang lama sempit dan pemerintah daerah Pangkep juga membangun rumah yang digunakan khusus mengajar anak-anak mengaji . 

Saat ditemui pada Minggu, 20 Mei 2018 , pagi pukul 07.40 WITA,  Ibu Minne mengatakan "Selama Ramadha  anak-anak mengaji dua kali sehari dan menggunakan waktu libur sekolah.

Jadwal mengaji pada pagi mulai jam 7:00-8:30 dan siang hari mulai jam 13:00-15:00.Wita.

Setelah selesai mengaji di sore hari santri  Mak  Sisa tidak langsung kembali ke rumah masing-masing,  tetapi mereka bersiap-siap untuk salat  Asar berjamaah sebelum pulang.

Hamida Jekawati

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.