Muhammad Thoriq, Wisudawan Terbaik Putra Darul Aman Gombara Makassar

Bugiswarta.com, Makassar -- Pondok Pesantren Darul Aman melaksanakan wisuda angkatan 24 di lapangan basket Asrama Putra, Jl. Abd. Jabbar Asyiri No.1Biringkanaya Makassar. Wisuda ini diikuti tingkat TK hingga SMA Buq'atun Mubarakah. Acara ini dirangkaikan dengan Wisuda Tahfidz Qur'an Pondok Pesantren Darul Aman mulai dari 1,5,10,15,20,25 hingga 30 juz. Bagi wisudawan Tahfidz diwajibkan untuk mengabdi.

Acara berlangsung  khidmat diiringi lagu - lagu nasyid.  Adapun jumlah santri yang di wisuda tingkat SMA adalah 85 santri termasuk putra dan putri. Sedang jumlah keseluruhan sekitar 200 santri dan santriwati Minggu 6 Mei 2018. 

Muhammad Thoriq, selaku Ketua  Generasi saat menyampaikan pesan dan kesan selama 6 tahun di Ponpes Darul Aman, "Semoga kita menjadi orang - orang yang bermanfaat serta paripurna." 

Santri terbaik ketiga ini berharap 6 tahun yang dihabiskan di Pondok Pesantren ini menjadi media didulangnya kemandirian.

Kedisiplinan, solidaritas serta yang paling patut ditonjolkan adalah akhlak dan pengetahuan agama yang insya Allah sebagai bekal untuk mengabdi pada agama dan negara.

Terima kasih, terima kasih, terima kasih kepada seluruh asatis dan orang tua!", tandas penghafal Al-Qur'an yang diwisuda tahfidz 30 juz sejak 3 tahun yang lalu ini.

Predikat santri teladan diberikam kepada Muhammad Thoriq asal Sinjai dan santriwati teladan diberikan kepada Nurafdalia asal Kendari. 

Turut memberi sambutan, Drs. Iskandar selaku direktur Pondok Pesantren Darul Aman, H. Muh. Iqbal Djalil, Lc selaku Ketua Yayasan dan Kepada Dinas Pendidikan Makassar. 

Adapun asal santri dan santriwati Pondok Pesantren tidak hanya dari Sulawesi dan sekitar Makassar namun hingga ke Kalimantan, Riau, Ambon, dll. 

Pihak Yayasan juga menginformasikan rencana pembuatan film tentang pesantren ini yang berjudul 3 Cinta 1 Pintu dan Dude Herlino digadang - gadang akan menjadi salah satu aktor film ini. Rencananya akan launching pada Oktober mendatang.

 Ila Nurul Falah
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.