Jelang ramadhan, Dinas Peternakan Gelar Pasar Murah

Untuk Menekan Harga Melonjak Jelang Ramadhan, Dinas Peternakan Pasar Murah

Bugiswarta.com, Bone -- Dinas Peternakan Bone kembali menggelar Pasar Murah untuk menanggulangi inflasi harga menjelang Ramdhan 2018 yang di buka oleh Pj. Bupati Bone Ir. H. A.Bakti Haruni C.E.S didampingi Sekda Bone, Asisten3 dan beberapa kepala Dinas di Lapangan Merdeka, Selasa 08 Mei 2018 .

abid Pengembangan Usaha dan Penyuluhan  Dinas Peternakan Bone Ir. Darmawati M. K, mengatakan masyarakat yang akan membeli telah siapkan 3 macam komediti degan harga yang murah

"Kami  telah siapkan 3 macam komediti seperti telur, daging ternak sapi dan ayam potong Untuk telur 1000 rak yg di sediakan dan semuanya mendapat potongan harga .Telur dari harga pasar Rp. 40.000/rak di jual Rp. 37.000, Daging sapi dari harga pasar Rp. 110.000/ kg menajdi Rp. 100.000/kg dan satu ekor ayam potong dari harga pasar Rp. 45.000 menjadi Rp. 40.000/ekor,"Ungkapnya

Darmawati yang juga selaku ketua Panitia Pasar Murah ini menambahkan bahwa bagi masyarakat yang ingin berbelanja harus memiliki kupon sebagai bukti pembelian. Dan untuk pembelian  telur di batasi hanya bisa membeli dua rak saja untuk menghindari pengusaha-penguaha  menggunakan kesempatan.

Sementara Kadis Peternakan Bone drh. Aris Handono mengatakan Pasar murah ini sebagai upaya untuk menekan harga yang di prediksi naik menjelang Ramadhan 1439 H, dan di harapkan nanti ini bisa betul betul membantu masyarakat.

Pasar Murah ini selain Dinas Peternakan  juga ada beberapa OPD yang terlibat yakni Bulog,TNI, Perdagangan,  Pertanian dan Perikanan yang akan berlangsung selama 3 hari, tanggal 08 sampai 10 Mei 2018.

Ida farida/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.