Fisip Unsa Bersiap Visitasi Prodi



Bugiswarta.com, Makassar -- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  Universitas Sawerigading (Fisip-Unsa) Makassar menggelar silaturahmi sesama dosen dan  sosialisasi kurikulum serta persiapan visitasi prodi sosiologi dan administrasi publik, Selasa (24/4/2018).

Kegiatan tersebut digelar di Warkop Turatea yang berada di Jl. H. Bau No.7, Losari, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dr. Muhammad Yahya M.Si selaku Dekan Fisip Unsa membuka kegiatan dengan harapan fakultas selalu tetap eksis dan jaya.

Turut hadir Bendahara Yayasan Perguruan Sawerigading, Umar Kamaruddin S.Sos. M.Si, Kaprodi Sosiologi Dr. Adi Sumandiyar S.Sos M.Si, Kaprodi Administrasi Publik Sulfiana S.Sos M.Si 

Selain itu hadir koordinator kegiatan Ahmad Syaekhu, S.Pd., M.Si, Dr. Dety Sulanjari M.Si, Abdul Muin S.Sos M.Si, Surachmi Indrawati S.E M.Si, Dra Sitti Arifah M.Si, Hasruddin S.Pd M.Pd dan dosen lainnya.

Dr. Adi Sumandiyar S.Sos M.Si dalam kesempatannya menjelaskan prodi sosilogi sedang dalam tahap pemeriksaan dan menunggu tim asesor  BAN-PT.

"Kami dari prodi sosiologi berharap bantuan dari IKA sosiologi untuk proses pemeriksaan", tutur doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Dr. Muhammad Yahya M.Si juga memaparkan dalam persiapan visitasi prodi yang harus diperhatikan adalah kesiapan prodi menghadapi tim asesor yang akan datang. 

"Kita sudah semaksimal mungkin mempersiapkan termasuk berkas, saat ini prodi sosiologi mempunyai tiga doktor dan empat dosen  sedang melanjutkan pendidikan S3", ungkap doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Redaktur pelaksana majalah internal CERDAS Kopertis Wilayah IX Sulawesi ini juga menambahkan pelaksanaan tri darma juga harus  dilaksanakan, dan Fisip Unsa mencoba beradaptasi dengan dunia digital seperti setiap kegiatan selalu terekspos di medsos.

Dalam persiapan visitasi prodi sosilogi dan administrasi publik para dosen saling berdiskusi dan memberi saran.

Ketua Prodi Sosilogi dan Dekan Fisip Unsa menjelaskan bahwa prodi sosilogi fokus pada wilayah maritim di laboratorium sosial dalam bentuk binaan di Pulau Lumu Lumu.

Koordinator kegiata,  Ahmad Syaekhu, S.Pd, M.Si  ditemui seusai kegiatan mengatakan,  rapat ini ditekankan untuk persiapan mulai dari kedatangan tim asesor, kesiapan bukti fisik sesuai borang yang dikirim agar diantisipasi oleh tim yang sudah dibentuk.

Dosen Fisip Unsa ini juga berharap akreditasi akan meningkat, karena melihat kesiapan para dosen selama ini untuk mempersiapkan borang yang sudah dikirim, tegas birokrat yang beralih jadi dosen ini.

Saat ini prodi sosiologi telah merekrut enam dosen baru dan prodi administrasi publik juga telah merekrut satu dosen baru.

Nikita Ayu Rahmawati/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.