BPI : Gerakan #2019GantiPresiden Lahir Karena Jokowi Tak Tepati Janji Pilpres 2014

Bugiswarta.com, Jakarta  – Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mangatakan, Semarak Acara massa #2019GantiPresiden di Car Free Day di berbagai Kota-Kota Besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan mendapat perhatian publik. Pasalnya, publik menilai jika aksi tersebut hanya sekedar di media sosial semata nyatanya, aksi tersebut berlanjut didarat bahkan di berbagai kota besar.

“Aksi #2019GantiPresiden merupakan aksi spontanitas dari masyarakat yang ingin mmepunyai Presiden baru di  pilpres 2019, artinya memang rakyat sudah menghendaki dan menginginkan perubahan.  Dinilai dari aspek demokrasi adanya aksi tersebut menandakan jika demokrasi Indonesia semakin matang, dan juga merupakan wujud rakyat sudah dewasa dalam berpolitik”, tutur Panji Jakarta, 30 April 2018.

Panji menambahkan, aksi tersebut secara politik kekinian merupakan hambatan serius bagi Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinanya 2 periode. Karena lahirnya gerakan #2019GantiPresiden disebabkan oleh kepemimpinan Jokowi saat ini bukan dalam artian like atau dislike, akan tetapi rakyat menilai Jokowi sudah diberikan kesempatan untuk memimpin selama 5 tahun, tetapi hasilnya justru membuat publik kecewa karena Jokowi selama memimpin tidak mampu memenuhi seluruh janji-janji Pilpres lalu.

“Jadi jika ada yang mendiskreditkan gerakan #2019GantiPresiden sama halnya Ia membela kebijakan-kebijakan pemerintah Jokowi yang tak pro rakyat, karena tidak akan ada asap jika tidak ada api, rakyat kecewa terhadap rezim yang telah diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk memimpin dan saat ini mereka menggunakan haknya secara demokrastis adalah hal yang wajar. Perlu diingatkan jika keadaan saat ini tidak ada perubahan kea rah yang lebih baik seperti persoalan  ekonomi, hukum,  sosial, budaya dan politik serta Jokowi tidak mampu memanfaatkan waktu yang tersisa rasanya gerakan #2019GantiPresiden akan terealisasi di Pemilu tahun 2019”, tutup Panji.

Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.